Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifFilm Animasi dan VideoIndustri KreatifKabar KreatifSeni PertunjukanTelevisi dan Radio

Smart Box TV Punya Viu dan First Media Segera Hadir, Kayak Apa Sih?

Indiekraf.com – Salah satu penyedia layanan televisi kabel dan fixed broadband internet yaitu First Media kini mulai melebarkan sayapnya. Ia digadang menggandeng layanan streaming video dan film ternama yaitu Viu. Mau buat apa ya kira-kira?

Viu sendiri merupakan platform streaming film yang cukup laris di Indonesia karena tayangannya yang beragam. Tak hanya menyediakan tayangan dalam negeri, mereka juga menayangkan film atau drama dari berbagai negara di Asia salah satunya tayangan drama Korea Selatan. Kerjasama antara First Media dan Viu rencananya akan memudahkan penonton di Indonesia untuk bisa menikmati sajian konten-konten menarik di Viu lewat layanan First Media.

Hal itu dikonfirmasi oleh Marlo Budiman sebagai Presiden Direktur dan CEO PT Link Net Tbk. Ia mengatakan bahwa kerjasama ini memang sejalan dengan strategi yang diterapkan oleh First Media yaitu meningkatkan jangkauan layanan sebagai one-stop best entertainment solution. Melalui jumpa pers yang dilakukan Viu x First Media secara virtual, Marlo menjelaskan lebih lanjut. “Kami bangga dapat menjadi penyedia layanan cable TV dan fixed broadband internet pertama di Indonesia yang bekerjasama dengan Viu.” ucapnya

Baca Juga Huawei Tak Lagi Dapatkan Pasokan Chip Smartphone dari Samsung, Apa Yang Selanjutnya Terjadi?

Sejalan dengan strategi First Media untuk meningkatkan jangkauan layanan dan menjadi one-stop best entertainment solution, kerjasama ini akan memperkaya pengalaman lebih dari 800.000 pelanggan First Media dalam mengakses konten hiburan, melalui tayangan drama Asia terbaik di layar TV,” lanjut Marlo. Marlo berharap dengan adanya kolaborasi ini juga bisa memenuhi permintaan serta kebutuhan pelanggan setianya atas konten drama Asia khususnya drama asal Korea Selatan. Hal itu dirasa cukup penting karena saat ini tren drama Korea di Tanah Air sedang naik daun.

Melalui siaran pers tersebut, Marlo menjelaskan bahwa pelanggan First Media nantinya akan bisa menikmati berbagai pilihan konten Asia yang disediakan oleh Viu. Pelanggan bisa merasakan pengalaman menonton yang lebih menarik lewat Android Set-Top-Box (STB) terbaru – Smartbox X1 4K. Kolaborasi ini ternyata juga memudahkan pelanggan agar bisa mengakses channel Viu dalam bentuk promo di layanan TV kabel Fist Media mulai tanggal 8 Desember 2020.

Related Articles