Digital KreatifIndustri KreatifKabar Kreatif

Solusi untuk UMKM, Gojek Hadirkan #MelajuBersamaGojek

Indiekraf.com – Beberapa waktu lalu, Gojek Indonesia sempat meluncurkan program inisiatif bertajuk #MelajuBersamaGojek. Hal ini dianggap mampu menjadi solusi yang inklusif serta komprehensif untuk para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia. Tak hanya itu, program ini dianggap mampu mendorong pelaku UMKM untuk beralih ke digital.

Langkah inisiatif ini diambil Gojek untuk mengerahkan upaya dalam hal teknologi dalam rangka membantu UMKM agar lebih mudah menerapkan proses digitalisasi ke usahanya. #MelajuBersamaGojek mampu membantu pelaku usaha dalam ranah pemasaran, pemesanan, pembayaran, pengiriman sampai administrasi. Dalam keterangan resmi pihak Gojek, Andre Soelistyo sebagai Co-CEO Gojek memberikan keterangannya.

“Saat ini adalah masa-masa sulit bagi jutaan UMKM yang merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia. Sejak awal berdiri, mendorong pertumbuhan UMKM adalah DNA Gojek, dan di periode penuh tantangan ini kami terus berupaya mengembangkan solusi yang lengkap, inklusif, dan mudah diterapkan yang membantu UMKM mempertahankan bisnis sekaligus mengembangkan skala usahanya.” jelas Andre.

Baca Juga Kerjasama dengan Jo Malone, OPPO Bundling Handphone dan Parfum

Bahkan saat ini Gojek juga telah menawarkan fasilitas akses pinjaman modal usaha suku bunga hingga 0 persen. Akses fasilitas ini berasa dari Bank Himbara (Himpunan Bank Milik Negara) untuk mitra usaha dari GoFood. Andre juga mengatakan bahwa pihaknya sangat bangga terhadap kepercayaan yang telah diberikan sebagai mitra pilihan dari pemerintah untuk memfasilitasi kesempatan bagi mitra usaha Gojek. 

“Melalui solusi komprehensif dan inklusif, Gojek mendukung usaha mikro dan kecil untuk bertumbuh di ekosistem kami dan mendukung ratusan ribu UMKM ini terus #MelajuBersamaGojek,” ujar Andre. Ia juga mengatakan bahwa bahwa tambahan subsidi untuk para penerima KUR dan juga calon penerimanya diharapkan untuk bisa mendorong perekonomian digital. Tak hanya itu, upaya ini juga sebagai bentuk untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional. 

“Kami akan menjangkau mitra usaha kami melalui kanal informasi resmi mitra usaha Gojek dan berharap agar mitra UMKM dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk menjaga perputaran usaha,” tambahnya. Tak hanya memberikan fasilitas permodalan Bank Himbara, Gojek juga tetap melanjutkan program solutifnya dengan #MelajuBersamaGojek. Keberhasilan ekosistem Gojek dalam rangka mendukung mitra usahanya untuk go digital di masa pandemi COVID 19 ini sudah terbukti ampuh. Melalui hasil riset Lembaga Demografi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) yang bertajuk “Peran Ekosistem Gojek di Ekonomi Indonesia Sebelum dan Saat Pandemi Covid-19”. Hasil riset tersebut menunjukan bahwa Gojek telah menjadi pilihan mitra UMKM untuk tumbuh selama adaptasi. Dimana 92 persen dari UMKM memaparkan bahwa mereka mampu beradaptasi lebih cepat dalam pandemi karena Gojek.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button