Industri KreatifKuliner

Soto Ayam Indonesia Jadi Salah Satu Sup Terbaik di Dunia!

Indiekraf.com – Berita membanggakan datang dari dunia kuliner Indonesia. Menu makanan yang jadi favorit banyak orang, Soto Ayam Indonesia, jadi salah salah satu sup terbaik di dunia. Tentunya hal ini sudah tak mengagetkan lagi. Pasalnya, cita rasa kuah soto dipadukan dengan ayam suwir dan bahan lainnya benar-benar perpaduan yang nikmat banget. Bagaimana ceritanya menu tersebut bisa dinobatkan jadi salah satu sup terbaik dunia? Penasaran kan? Simak kisahnya berikut ini!

Soto Ayam Indonesia Jadi Salah Satu Sup Terbaik di Dunia, lho!

Sebagai warga negara Indonesia, pasti sudah tak asing lagi dengan menu bernama soto ayam. Soto Ayam Indonesia memang dirasa sangat terkenal bahkan menjadi ‘comfort food’ bagi banyak orang. Makanan berkuah ini ternyata menorehkan sejarah baru, nih. Menu tersebut berhasil menjadi bagian dari sup terbaik di dunia berdasarkan media CNN.

Menu makanan ini bersanding dengan berbagai menu sup terkenal mancanegara. Beberapa menu di antaranya adalah Menudo dari Mexico hingga Tom Yum Goong dari Thailand. Bisa dibilang bahwa menu soto ayam merupakan deskripsi dari salah satu hidangan puncak di kuliner Indonesia. Keren banget, kan?

Populer di Berbagai Negara Seperti Malaysia, Singapore, hingga Amerika Serikat

Tak hanya populer di negara sendiri, nampaknya menu soto ayam juga jadi favorit dari ‘tetangga sebelah’ nih. Tak sedikit juga warga Singapura, Malaysia sampai Suriname di Amerika Serikat. “Berbagai bumbu seperti kunyit segar, adas bintang, kayu manis, serai dan daun jeruk yang menghasilkan aroma dan rasa yang berlapis, dengan telur rebus yang enak dan menambah kekayaan rasanya,” tulis salah satu media di Amerika Serikat tersebut. Selain itu, resep makanan ini sudah dibawa oleh imigran yang rata-rata merupakan asal Jawa. 

Beberapa menu sup lainnya yang masuk ke dalam jajaran tersebut adalah Pho dari Vietnam, Tonkotsu Ramen dari Jepang, Mihinga dari Myanmar, Harira dari Maroko, dan masih banyak lagi. Salah satu penulis buku berjudul ‘Soup: A Global History’ yaitu Janet Clarkson memberkani sudut pandang baru. Dirinya mengatakan bahwa sup adalah makanan yang selalu ada dalam semua budaya. Hal ini tak lain karena sup punya sejarah panjang. “Aku rasa semua negara di dunia, selalu melihat sup

Baca Juga Kalau Ke Malang Cobalah 3 Kuliner Legenda Ini, Bisa Jadi Ketagihan Lho

Related Articles