Desain ProdukIndustri KreatifKabar KreatifKuliner

Starbucks Jepang Rilis Cangkir ‘Berubah Warna’, Untuk Apa?

Indiekraf.com – Starbucks sebagai salah satu perusahaan minuman terbesar dunia membagikan berita baru. Beberapa tahun lalu, mereka sempat mengeluarkan salah satu tumbler minuman dengan edisi khusus. Edisi tersebut menghadirkan edisi cangkir minum yang bisa berubah warna jika diisi minuman. Kini cangkir tersebut hadir kembali di Starbucks Jepang. Kenapa ya?

Starbucks Jepang Rilis Cangkir 'Berubah Warna', Untuk Apa?
Sumber : Hypebeast.com

Starbucks Jepang Rilis Cangkir ‘Berubah Warna’

Starbucks Jepang merilis tumbler yang sempat viral di Tanah Air. Cangkir tersebut memiliki keunikan karena jika diisi air maka cangkir tersebut akan berubah warna. Semisal cangkir  tersebut awalnya memiliki warna kuning, saat diisi air cangkirnya akan berubah warna menjadi warna hijau. Unik, kan?

Masyarakat pun mulai bertanya-tanya alasan di balik hadirnya kembali tumbler edisi tersebut. Kira-kira apa alasannya, ya?

Kenapa Tumbler Edisi Ini Bisa Berubah Warna?

Seperti yang sudah dijelaskan, cangkir unik ini bisa berubah warna saat diisi air ataupun minuman. Akan tetapi, bagaimana sih cara cangkir ini memiliki perubahan warna? Ternyata  jawabannya cukup simple. Suhu pada air tersebutlah yang bisa membuat adanya perubahan warna tumbler Starbucks Jepang ini.

Di Indonesia, cangkir berbagai macam warna ini sendiri sudah pernah diedarkan. Kehadirannya juga sempat membuat heboh netizen di Tanah Air. Pada awal beredarnya cangkir tersebut di Indonesia, banyak orang berbondong-bondong membeli tumbler edisi tersebut. Hal itu tak lain karena ke-kepo-an masyarakat terhadap cangkir unik ini.

Alasan Starbucks Jepang Menghadirkan Koleksi Ini

Pada perilisannya, Starbucks Jepang membawa cangkir unik ini dalam empat varian warna. Warna yang tersedia antara lain biru, kuning, hijau, dan merah muda. Mereka juga memberikan tas dengan bentuk semi transparan dengan logo nama Starbucks untuk membawa cangkir tersebut. Cangkir eksklusif ini ternyata memiliki nilai dibalik perilisannya di Jepang. 

Starbucks Jepang ingin mengusung kampanye mengenai ‘keberagaman’. Hal ini dianggap menjadi salah satu hal yang sederhana namun sering terlupakan oleh masyarakat. Pada dasarnya, di mana saja kita tinggal akan selalu kita temui keberagaman. Mulai dari ras, agama, suku hingga perbedaan kecil lainnya pasti menjadi hal yang seharusnya kita hargai antara satu dengan yang lain. 

Baca Juga Coffee Beer Sam Brewok, Minuman Asli Malang Dengan Cita Rasa Kekinian

Related Articles