Desain ProdukIndustri KreatifKabar KreatifMusik

Starbucks Kolaborasi Dengan BLACKPINK, Saingi BTS x McD?

Indiekraf.com – Sempat viral mengenai kolaborasi BTS dengan McDonald’s, kini hadir kolaborasi baru dari BLACKPINK dengan Starbucks. Salah satu produk yang akan mereka buat adalah merchandise spesial yang akan segera dirilis pada bulan Juli ini. Seperti apa kira-kira tampilan merch tersebut?

Melalui official akun Twitternya, Starbucks mengumumkan bahwa merchandise tersebut sudah bisa didapatkan mulai tanggal 12 Juli 2021. “Baru saja diumumkan! Starbucks meluncurkan kolaborasi dengan Girl Group Kpop berbakat BLACKPINK. Lihat koleksi merchandise edisi terbatas yang akan tersedia pada 12 Juli di toko-toko tertentu,” tulis mereka.

Baca juga Kenapa Artis Korea Selatan Semakin Mendominasi Dunia Hiburan di Indonesia?

Merchandise yang dibuat juga beragam. Mulai dari tumble, gantungan kunci dengan boneka lucu, pouch, hingga tas. Semua merch tersebut didominasi oleh warna pink dan hitam, salah satu ciri khas dari BLACKPINK.

Tanggal perilisan dari setiap merchandise berbeda-beda. Kamu sudah bisa mendapatkan tumbler special mulai tanggal 12 Juli. Untuk gantungan kunci baru akan dirilis pada tanggal 26 Juli nanti. Sedangkan untuk pouch dan tas akan dirilis pada tanggal 9 Agustus.

Namun sayangnya, merchandise kolaborasi antara BLACKPINK dan Starbucks tersebut hanya tersedia di Thailand. Hal ini dipertegas melalui official akun Twitter Starbucks yang menuliskan bahwa merch tersebut hanya tersedia di Thailand. Hal ini tentunya membuat para fans BLACKPINK yang bukan dari Thailand merasa kecewa.

Baca juga Purple Island di Korea Selatan Memiliki Daya Tarik Unik Untuk Wisatawan

Hingga saat ini, masih belum ada pernyataan resmi dari pihak Starbucks apakah merchandise tersebut akan dijual secara internasional atau tidak. Ini merupakan langkah yang harus dipertimbangkan dengan baik karena seperti yang kita ketahui, BLACKPINK adalah salah satu girl groups yang sangat populer.

Karya mereka kerap mendapatkan banyak penghargaan dan bahkan video musik mereka telah beberapa kali mencetak sejarah di YouTube. Para fansnya ada di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Oleh karena itu, ini akan menjadi kesempatan yang tepat bagi Starbucks untuk menjual merchandise tersebut secara internasional.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Related Articles