Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifKabar Kreatif

Tak Mau Kalah, Google Meet Bisa Ubah Background Video Call

Indiekraf.com – Di masa pandemi seperti sekarang, berkomunikasi jarak jauh semakin mudah dengan bantuan teknologi. Salah satu layanan komunikasi video yang cukup booming di Tanah Air adalah Google Meet. Kini mereka melakukan pembaruan terhadap fitur yang sudah ada lho!

Saat ini, Google Meet memiliki fitur baru yaitu mengganti layar belakang dengan cara kostumisasi. Pengguna Google Meet juga bisa mengakses fitur baru unu du Chrome OS. Tak hanya di laptop seperti desktop Windows dan Mac, ternyata fitur ini juga bisa diaplikasikan di perangkat seluler milik kita. Fitur yang cukup menarik ini bisa membuat penggunanya menambahkan latar belakang dalam video call seperti foto pribadi maupun foto lainnya yang tersedia di library photo yang sudah disediakan oleh Google. Beberapa pilihan yang tersedia seperti gambar lanskap, kantor hingga gambar seni abstrak.

Baca Juga 4 Pekerjaan yang Bisa Remote Working, Apa Saja tuh?

Kemungkinan, fitur ini bisa dinikmati oleh para pengguna Google Meet di beberapa pekan kedepan. Dikutip dari The Verge pada Senin (2/11/2020), pihak Google menjelaskan bahwa kemungkinan opsi untuk mengubah latar belakang pada video call ini baru akan aktif di pekan depan. Sebelumnya, memang sudah ada beberapa layanan video conference yang menyediakan fitur canggih serupa seperti Zoom dan Microsoft Teams dimana penggunanya bisa mengubah dan mengatur latar belakang saat konferensi video berlangsung. Apalagi fitur ini dirasa sangat berguna untuk para pelanggan seperti pekerja dan pelajar yang menggunakan layanan ini saat di rumah.

Diketahui, Google Meet juga sempat menambahkan efek blur untuk latar belakang selama video call berlangsung. Bukan hanya itu, layanan video conference ini juga menyediakan teks waktu nyata, fitur pengangkatan tangan, mode cahaya redup sampai dengan tampilan yang bisa memperlihatkan peserta sampai 49 orang.

Google diketahui juga telah mengintegrasikan Meet kedalam Gmail yaitu layanan e-mail milik Google di bulan Mei 2020 silam. Ditambah pula terdapat bilah sisi yang ditambahkan dan pilihan dimana rapat bisa dilakukan dengan peserta yang cukup banyak yaitu mencapai 100 peserta. Yang hebatnya lagi, hal ini bisa dilangsungkan tanpa adanya batas waktu lho. Dengan adanya layanan dan fitur-fitur menarik ini, akhirnya Sundar Pichai selaku CEO Google mengaku bahwa Google Meet sendiri sudah mengadakan sekitar 235 juta rapat harian dengan lebih dari 7,5 miliar panggilan setiap harinya. 

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button