Kreatif TourismWisata Kreatif

Tarif Pulau Komodo Tak Jadi Naik, Ditunda atau Batal ya?

Indiekraf.com – Beberapa waktu lalu, beredar kabar tentang kenaikkan tarif berkunjung ke Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur (NTT). Hal ini menjadi viral lantaran besarnya kenaikkan harga tersebut yang mencapai angka Rp3 juta lebih untuk masuk ke Taman Nasional tersebut. Tapi, saat ini ternyata Tarif Pulau Komodo tak jadi naik guys. Ditunda ataukah memang tidak akan naik lagi ya? Simak beritanya berikut ini, yuk!



Tarif Pulau Komodo Tak Jadi Naik, Ditunda atau Batal ya?

Menanggapi berita yang sempat viral tentang harga tiket masuk Pulau Komodo, ternyata Dinas Pariwisata Provinsi NTT menepis hal tersebut guys. Sebelumnya, dikabarkan bahwa tiket masuk Pulau Komodo akan ada di angka lebih dari Rp3 juta per orangnya. Tingginya kenaikan harga tersebut menjadi salah satu faktor wisatawan menjadi berpikir dua kali untuk berkunjung. Tapi, kini tarif Pulau Komodo tak jadi naik!

Apakah wacana sebelumnya ditunda atau memang dibatalkan, ya? Dikutip dari USS Feed, Zeth Sony Libing sebagai Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTT memberikan keterangan terkait hal ini. “Pemerintah Provinsi NTT memberikan dispensasi selama lima bulan ke depan atau tetap berlaku tarif lama masuk Pulau Komodo maupun Pulau Padar. Pemberlakuan tarif baru sebesar Rp3,75 juta mulai berlaku pada 1 Januari 2023,” jelasnya.




Perbaikan Fasilitas dan Infrastruktur di Pulau Komodo, NTT

Tarif Pulau Komodo tak jadi naik bisa jadi ajang untuk kamu berkunjung secepatnya ke sana, guys! Hal ini ternyata juga merupakan saran dari Presiden Joko Widodo. Dispensasi yang diberikan pemerintah ini juga tetap diterapkan dengan memperhatikan seluruh masukan dari berbagai pihak di lokasi terkait. Nantinya jika sudah diterapkan kenaikan tarif Pulau Komodo, rencananya akan dimanfaatkan untuk melakukan perbaikan.

Perbaikan tersebut antara lain di bidang infrastruktur dan fasilitas-fasilitas yang ada di Pulau Komodo. Dilansir dari Instagram resmi Taman Nasional Komodo, @btn_komodo, inilah tarif masuk Taman Nasional Komodo saat ini.

Tarif Tiket Masuk WNI
Sumber : Instagram @btn_komodo

Baca Juga Tiket Taman Nasional Komodo Jadi 3 Jutaan, Gimana Ceritanya?

Tebet Eco Park Tutup, Akan Sampai Kapan ya?

Related Articles