Film Animasi dan VideoIndustri Kreatif

The Beachbuds Serial Animasi Indonesia yang Segera Mendunia

Indiekraf.com – Satu lagi animasi karya anak bangsa yang bakal mendunia. Adalah The Beachbuds sebuah serial animasi  asli Indonesia yang baru saya resmi dibeli oleh Warner Brothers dan direncanakan akan tayang di Amerika Latin.

Sebelum akhirnya kini diedarkan oleh Warner Brothers, serial ini juga telah merilis kerja sama nya dengan The Walt Disney untuk pasar Jepang, Disney+ Hotstar untuk Asia Tenggara serta Australia Brodcasting Corporation (ABC) untuk penayangan di Negeri Kanguru tersebut.

Seperti dikutip dari Variety via Hai Grid, lisensi dari The Beachbuds sendiri dimiliki oleh Odin’s Eye Animation yang merupakan masih bagian dari Odin’s Eye Entertainment.

Serial animasi Beachbuds sendiri menceritakan tentang petualangn sejumlah karakter lucu, bernama Bayo, Alejandro, Nola, Pak Putu, Pon Pon dan Ozo di pulau tropis berama Zoobak Resort yang dipenuhi makhluk berbulu lucu dengan berbagai tingkah menggemaskannya.

Baca Juga:

Musim pertama dari penayangan The Beachbuds akan memiliki 52 episode dengan durasi 11 menit per episode nya. Serial animasi ini diperuntukkan bagi anak berusia 6-11 tahun, dengan pembelajaran tentang keramah tamahan, harmoni dan humor yang menyenangkan.

Dikutip dari Kompas.com, Presiden Eksekutif JToon Studios Iskander Tjahjadi, sebagai produsen The BeachBuds menaruh harapan agar serial The Beachbuds bisa diterima anak – anak di seluruh dunia.

“Kami percaya The Beachbuds akan bisa membuat semua anak dan keluarga di dunia jatuh hati, serta kami yakin dengan kemampuan dan pengalaman OEA untuk bisa mendistribusikan karya ini secara global,” ujarnya.

Related Articles