Desain ProdukFesyenIndustri Kreatif

The Bins Culture: Festival Barang Vintage Kece di Jakarta

Indiekraf.com – Kembali hadir di Jakarta, The Bins Culture telah diselenggarakan! Festval dari barang-barang fashion bernuansa vintage tersebut pun ramai dikunjungi pecinta mode. Mereka menyelenggarakan festival tersebut pada 18 hingga 22 November 2021 kemarin. Bertepatan di Senayan Park, Jakarta, seperti apa ya keseruan yang ada di acara tersebut?

The Bins Culture: Festival Barang Vintage Kece di Jakarta

Acara The Bins Culture sendiri merupakan sebuah festival fashion dengan nuansa vintage. Mengusung skala yang lebih besar, mereka berhasil menggelar acara tersebut selama 5 hari di Senayan Park, Jakarta. Dari tanggal 18 hingga 22 November 2021, acara tersebut dimeriahkan oleh banyak tenant dengan barang-barang fashion yang kece banget.

Setidaknya terdapat 25 tenant yang ikut bergabung dalam festival tersebut. Selain itu, respon masyarakat terhadap barang vintage pun kini semakin bertambah lho. Menurut ABP, The Bins Culture sendiri merupakan respon dari besarnya minat masyarakat terhadap barang vintage. 

Minat yang Tinggi dan Stok Barang Vintage yang Bagus 

Salah satu founder The Bins Culture, ABP, menjelaskan mengenai harapan dari The Bins Culture. Dikutip dari USS Feed ia mengatakan, “barang-barang vintage.

“Kami harap bisa mengumpulkan para pecinta kaos vintage di satu tempat, serta memperkenalkan kaos vintage kepada orang-orang yang mungkin suka, tapi belum pernah terekspos secara langsung dengan komunitas kaos vintage,”. 

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa akhir-akhir ini suplai barang vintage tidak seimbang dengan jumlah minat yang tinggi. Hal ini karena stok barang vintage yang bagus memang tidak banyak jumlahnya. “Walau permintaan semakin tinggi, tapi stok untuk kaos vintage yang bagus itu kan memang sedikit. Jadi setiap kali, kita nemu barang yang bagus atau punya nilai sejarah, pasti barang itu bisa dijual dengan harga tinggi,” ujar ABP. Ia juga menjelaskan bahwa potensi ekonomi tersebut bisa membuat komunitas kaos vintage bisa bertumbuh. 

Baca Juga Bertujuan Kembangkan Bisnis Digital  Dengan Kedepankan Kearifan Lokal, BNI Gelar Hackathon Festival 2021 

ESMOD Jakarta Bikin Creative Show Berkonsep Fashion dan Art

Erigo di New York Fashion Week: Bikin Dunia Fashion Lokal Bangga!

Related Articles