Digital KreatifFilm Animasi dan VideoIndustri KreatifKabar KreatifTelevisi dan Radio

The Falcon and Winter Soldier Berhasil Raih Rating Penayangan Tertinggi

Indiekraf.com – Serial terbaru dari Marvel Cinematic Universe (MCU) kini kembali hadir untuk para penggemar. “The Falcon and Winter Soldier” baru saja dirilis di Disney+. Meski terbilang baru beberapa hari dirilis sejak 19 Maret 2021 lalu, serial ini berhasil menarik banyak minat penonton Disney+ lho. Mereka berhasil meraih rating penayangan tertinggi!

The Falcon and Winter Soldier Berhasil Raih Rating Penayangan Tertinggi
Sumber : Instagram @falconandwintersoldier

The Falcon and Winter Soldier Berhasil Raih Rating Penayangan Tertinggi

Serial keluaran Disney+ ini memang baru saja dirilis pada 19 Maret 2021 lalu. Akan tetapi, bukan Marvel Cinematic Universe jika tidak mengundang banyak antusiasme penonton. Berkat tingginya angka penonton, serial The Falcon and The Winter Soldier berhasil mencapai rating penayangan tertinggi.

Sejak pertama kali dirilis, serial ini menyabet rekor sebagai proyek MCU dengan rating penayangan tertinggi. Meskipun sebelumnya serial ini sempat tertunda proses produksinya, hal ini tak jadi alasan surutnya antusiasme penggemar. Penundaan proses produksi serial ini sempat tertunda akibat adanya bencana gempa bumi hingga pandemi COVID-19 yang melanda dunia.

The Falcon and Winter Soldier Menggeser ‘Black Panther’ 

Seperti perilisan serial-serial sebelumnya, Rotten Tomatoes pastinya mengeluarkan penilaian berdasarkan dari 75 kritikus di dalamnya. Ternyata, The Falcon and Winter Soldier tak luput dari penilaian ini. Serial ini akhirnya juga dinilai dalam pekan pertama pasca penayangannya. 

Menurut rating Rotten Tomatoes, serial The Falcon and Winter Soldier berhasil meraih rating sebesar 97 persen. Secara otomatis, ‘Black Panther’ yang menduduki posisi tersebut sebelumnya pun tergeser. Black Panther sempat memegang rating tertinggi sebagai proyek MCU dengan jumlah 96 persen. Tapi angka yang diraih oleh The Falcon and Winter Soldier masih bisa berubah. Pasalnya, perhitungan tersebut hanya diukur dari penayangan serial di episode pertama kemarin.

Masuk ke Jajaran Proyek Marvel Cinematic Universe yang Menuai Kesuksesan

Saat ini, penayangan dari serial tersebut baru sampai episodes satu. Dengan begitu, masih ada lima episode lagi yang akan tayang. Hal ini bisa membuat hasil rating tadi naik maupun turun tergantung kepada jumlah rating yang didapatkan di penayangan episode-episode selanjutnya. Saat ini, bisa dikatakan bahwa proyek yang dikeluarkan oleh MCU tampak selalu meningkat dari tahun ke tahun. 

Terhitung sudah dua kali proyek serial film mereka mendapatkan rating yang cukup tinggi. Pada serial keluaran MCU sebelumnya, ‘WandaVision’ mendapat angka rating yang tinggi yaitu sekitar 94 persen.

Baca Juga Taegukgi Jadi Captain America Versi Asia? Sekeren Apa, sih?

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button