Acara KreatifFesyenIndustri KreatifKabar Kreatif

Tidak Hanya Thrifting, Tapi Begini Cara Dalbo Fest Edukasi Pengunjung

Indiekraf.com – Meskipun punya tema besar sebagai salah satu festival thrifting terbesar di Indonesia, namun tidak membuat Dalbo fest 2nd Annivesary 2022, yang digelar di Apartemen Begawan Malang, 01-017 Agustus menjadi bursa pakaian bekas berkualitas saja. Melainkan Dalbo Fest juga menyertakan unsur edukasi di dalam nya.

Edukasi yang digelar Dalbo Fest, diwujudkan dalam bentuk diskusi serta talkshow, dengan beragam narasumber, yang diadakan setiap harinya di area festival. Narasumber yang dihadirkan juga tidak melulu dari komunitas thrifting, melainkan juga berbagai aspek yang lain. Seperti misalnya komunitas sneaker, komunitas vape, bisnis, serta juga museum.

Baca juga: 

Menurut salah satu inisiator Dalbo Fest, Adam, talkshow yang digelar ini, merupakan bagian dari Dalbo Fest memberikan edukasi kepada para pengunjung. Dengan harapan, siapapun yang datang ke event dnegan lebih dari 80 tenant thrifting ini, tidak hanya puas berbelanja, namun juga bisa mendapatkan edukasi dalam talkshow yang diadakan dengan santai, namun tetap bisa memberikan banyak inspirasi tersebut.

“Kami ingin menjadikan Dalbo Fest bukan sekedar profit oriented baik bagi pedagang maupun pembelinya. Lebih dari itu, kami ingin menjadikan ajang ini bisa memberikan manfaat bagi semua. Karenanya, kami menggandeng para UMKM dan juga komunitas yang ada di Malang Raya pada khususnya. Begitu juga dengan talkshow yang kami gelar, harapannya dari sini akan bisa memberikan inspirasi dan edukasi,” ujar Adam.

Selain festival thrifting dan juga diskusi dalam talkshow, Dalbo Fest 2022 juga menampilkan sejumlah penampil lokal di panggung utama. Bukan hanya mereka yang sudah punya nama seperti Brigade O7, Atlesta, Coldiac, Iksan Skuter dan lain – lain. Namun Dalbo Fest juga memberikan kesempatan pada para pendatang baru untuk juga bisa tampil. Yang mana, sebelumnya band – band baru ini juga sudah dikurasi oleh tim Dalbo Fest bersama juga IRL Gigs.

Related Articles