Industri KreatifTips Kreatif

Tips Memulai Bisnis Hampers yang Menguntungan

Indiekraf.com – Usaha hampers alias parcel memang bisa menjadi bisnis yang menjanjikan dari sisi keuangan. Selain keuntungan yang besar, di hari – hari besar. Kini hampers juga sudah menjadi pilihan masyarakat untuk hadiah.

Meskipun bisnis hampers banyak disebut sebagai bisnis musiman karena hanya mengandalkan hari – hari besar. Namun pada kenyataannya hal tersebut tidak sepenuhnya benar.

Karena di masa sekarang ini, masyarakat lebih senang mengirimkan hampers atau parcel sebagai hadiah kepada relasi, rekan, sahabat dan saudara yang sedang memiliki momen spesial.

Praktis dan juga memberikan kesan mendalam, jadi alasan masyarakat lebih senang berkirim hampers dengan beragam isian yang tentu disesuaikan dengan budget dan juga momen spesialnya.

Tentu saja, dalam bisnis hampers ini kreativitas bisa dibilang sebagai modal utama yang sangat dibutuhkan. Sehingga anda memang perlu untuk banyak explore beragam desain untuk bisa membuat hampers menarik yang kreatif.

Anda bisa memulai bisnis hampers, tidak hanya berfokus di satu jenis. Anda bisa membuat beragam parcel atau hampers. Misalnya bukan hanya hampers kue, namun juga buah, minuman, serta beragam isian lain.

BACA JUGA:

Berikut beberapa strategi yang bisa Anda lihat sebelum memulai bisnis hampers:

  • Tentukan jenis bisnis hampers Anda

Sebelum memulai bisnis ini Anda dapat memulai dengan menentukan jenis bisnis hampers Anda, apakah penjualan parcel Anda hanya pada saat hari raya seperti lebaran, natal dan tahun baru atau untuk hari-hari besar atau hari-hari penting lain.

  • Target pasar Anda

Target pasar sangat penting saat memulai bisnis hampers, semakin baik Anda mengetahui target pasar untuk bisnis Anda maka semakin baik untuk perkembangan bisnis parcel Anda.

  • Metode pemasaran

Pada saat ini untuk memasarkan suatu produk sangatlah mudah, Anda dapat memasarkan melalui social media, seperti Instagram, facebook, Tiktok dan masih banyak social media lain, Anda juga dapat menggunakan metode pemasaran lain seperti menggunakan brosur atau kartu nama.

  • Memperhitungkan waktu

Perhitungan waktu dalam bisnis hampers sangatlah penting, misalnya saja Anda harus memperhitungkan hampers dari makanan, pastikan parcel yang Anda buat tidak basi saat tiba di tangan konsumen atau pelanggan.

 

Related Articles