Tak Berkategori

YouTube Originals Tutup Secara Resmi Setelah 6 Tahun!

Indiekraf.com – Kamu salah satu penikmat konten dari YouTube Originals? Kabar kurang baik datang dari platform ini, nih. Sayangnya, YouTube Originals tutup secara resmi. Kabar ini dilayangkan setelah platform tersebut mengudara selama enam tahun lamanya. Kira-kira apa alasan di balik tutupnya YouTube Originals ya? Simak artikel berikut, yuk!

YouTube Originals Tutup Secara Resmi Setelah 6 Tahun Beroperasi!

Setelah enam tahun hadir untuk menghibur para pengguna YouTube, kini YouTube Originals tutup secara resmi. Berita ini tentu cukup mengejutkan untuk para penggemar. Tim produksi mereka akan dihentikan setelah mempertimbangkan banyak hal. Kira-kira apa sih alasan mereka menutup platform tersebut?

Salah satunya alasannya adalah respon dari pengguna yang ternyata kurang baik. Bersama dengan pertimbangan lainnya, akhirnya mereka sampai pada keputusan untuk menutupnya. YouTube Originals sendiri merupakan bagian dari Google yang ditayangkan secara global.

Baca Juga Kampung YouTuber Bondowoso Mendadak Viral! Kayak Gimana, tuh?

Jumlah View Youtube Bisa Berkurang, Kenapa ya?

YouTube Shorts Bisa Hasilkan ‘Cuan’, Apa Aja Syaratnya?

CEO Mengundurkan Diri dan Meninggalkan Perusahaan

Kabarnya, Robert Kyncl sebagai Chief Business Officer dari YouTube Originals juga mengumumkan terkait dengan pengunduran diri sang CEO. Susanne Daniels sebagai CEO dikabarkan akan meninggalkan perusahaan tersebut pada bulan Maret mendatang. Hal itu dikutip dari akun Twitter Kyncl @rkyncl. “Bagaimanapun, dengan besarnya pertumbuhan akan besar juga kesempatan yang datang dan kini investasi kami akan memberikan dampak yang lebih besar. Secara terpisah, Susanne sudah memutuskan untuk meninggalkan YouTube dan hari terakhirnya akan jatuh pada 1 Maret.” tulisnya.

Ia juga mengatakan, “Akhirnya, saya ingin berterima kasih pada Anda, para kreator yang telah menemani kami untuk membuat cerita yang inovatif dan menginspirasi dan kami menantikan untuk mengembangkan bisnis di YouTube dan lainnya.”.

Baca Juga 3 Alasan Kenapa Bisnis Kamu Harus Beriklan di YouTube

Aplikasi Pesaing Tiktok, Snack Video Bakal Beri Hadiah Hingga Milyaran Pada Kreator

Bertemu Langsung Dengan Penulis Novel  Layangan Putus, Penggemar Tak Henti Bertanya

Related Articles