Acara KreatifAplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri Kreatif

Tokopedia Tekno: Kolaborasi Tokopedia dan Brand Lokal

Indiekraf.com – Hari Kebangkitan Teknologi Nasional atau Hateknas beberapa waktu lalu menjadi hari penting bagi para penggiat teknologi. Merayakan hari tersebut, berbagai e-commerce mulai mengadakan diskon hingga promo untuk beberapa produk teknologi. Hal ini juga dilakukan oleh Tokopedia. Bedanya, Tokopedia menggandeng brand teknologi asal Tanah Air untuk berkolaborasi menghadirkan promo menarik. Seperti apa ya kolaborasi Tokopedia X Brand Tekno Lokal ini?

 

Tokopedia Tekno: Kolaborasi Tokopedia dan Brand Tekno Lokal
Sumber : Instagram @tokopedia

 

Tokopedia Tekno: Kolaborasi Tokopedia dan Brand Tekno Lokal

Merayakan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional, Tokopedia menggandeng beberapa brand teknologi lokal. Kolaborasi Tokopedia x Brand Tekno Lokal ini hadir dalam bentuk kampanye bernama Tokopedia Tekno. Harapannya, kolaborasi ini bisa menghadirkan berbagai macam produk teknologi dengan kualitas tinggi dan harga yang ‘miring’.

Hal ini disampaikan oleh Fransiscus Leo Chandra dalam konferensi pers secara virtual pada Selasa (10/8) lalu. “Kami melihat penjualan produk elektronik menjadi salah satu kategori favorit masyarakat selama kuartal dua 2021,” jelas Head of Category Development Tokopedia ini. Dengan adanya penjualan produk elektronik yang diminati, maka lahirlah kolaborasi antara kedua pihak tersebut.

Tokopedia x Brand Tekno Lokal: Hadirkan Harga ‘Termurah’

Produk elektronik memang cukup populer di platform Tokopedia. Penjualan dari produk tersebut bahkan terbilang paling populer dan banyak diminati. “Produk-produk yang paling populer di dalam Tokopedia Tekno seperti earphone, speaker, mouse, charger handphone dan tripod handphone menjadi lima produk paling laris. Tingginya antusiasme masyarakat akan produk-produk elektronik melatarbelakangi kami menghadirkan kampanye Tokopedia Tekno,” tambah Leo.

Kampanye Tokopedia Tekno untuk Mendukung Brand Lokal

Selain itu, startup unicorn asal Tanah Air ini bekerjasama dengan vendor seperti ponsel Advan hingga produsen lampu In-Lite LED di kampanye ini. Chandra Tansri selaku CEO Advan pun menaruh harapan besar terhadap kampanye ini. 

“Di saat seperti ini, kita semua paham bisnis itu yang bisa kita jalankan adalah lewat e-commerce. Semoga program ini bisa mendukung brand lokal. Mungkin supportnya bisa membuat lebih besar dari brand global, maka kita bisa ikut tumbuh efeknya,” kata Chandra.

Baca Juga Wellness from Home (WFH) ala Tokopedia dan Praktisi Kesehatan

Film Anak Indonesia Kini Mendapat Apresiasi dari Menparekraf

Related Articles