Digital KreatifFilm Animasi dan VideoIndustri KreatifKabar Kreatif

Trese: Serial Netflix yang Dikembangkan Studio di Jakarta

Indiekraf.com – Netflix kembali membuat serial anime terbaru. Dengan judul ‘Trese’, serial anime ini akan segera hadir bulan Juni mendatang. Mereka bahkan sudah merilis teaser terbaru dari serial tersebut. Kabarnya, animasi ini diproduseri di salah satu studio di Jakarta lho. Seperti apa keseruan serial animasi ini?

Trese: Serial Netflix yang Dikembangkan Studio di Jakarta

Belum lama ini, Netflix merilis sebuah trailer perdana untuk serial animasi terbarunya. Serial anime tersebut berjudul Trese. Ternyata, serial tersebut merupakan sebuah adaptasi dari novel grafis populer. Novel tersebut sudah lebih dulu terkenal di negaranya sendiri yaitu Filipina. Budjette Tan dan KaJO Baldisimo lah pembuat karya novel tersebut.

Proses pembuatan animasi ini ternyata berbasis di dua negara, nih. Animasinya sendiri diproduseri oleh Shanty Harmayn dan Yuson. Keduanya berada di bawah naungan studio BASE Entertainment. Studio tersebut merupakan studio yang berbasis di Indonesia dan Singapura,

Cerita Tentang Serial Anime ‘Trese’

Mereka mengangkat cerita tentang makhluk supranatural yang ada di Kota Manila. Mereka sengaja membuat Manila sebagai latar dari cerita animasi ini. Alexander Trese sebagai pemeran utama dari serial ini memiliki kisah panjang. Dirinya harus berjuang melawan berbagai makhluk supranatural yang berniat jahat. Selain makhluk yang datang dari dunia lain itu, Trese juga harus membasmi para kriminal di kota tersebut.

Netflix sendiri menawarkan dua format berbeda di serial ini yaitu dalam bahasa Inggris dan Filipina. Mereka juga menghadirkan dua jajaran pengisi suara berbahasa Inggris dan Filipina. 

Kapan ‘Trese’ Akan Resmi Ditayangkan?

Dari segi casting, serial ini memang menghadirkan kualitas yang tak main-main. Mereka bahkan menggandeng banyak nama besar di dunia animasi di belakang layar hingga pengisi suara. Beberapa diantaranya bahkan sempat ikut dalam seria; Star Wars” The Clone Wars hingga The Legend of Korra. 

Kabarnya, serial animasi ini akan dirilis oleh Netflix pada 11 Juni 2021 nanti. Mereka akan merilis 6 episode dalam serial ini.

Baca Juga Permen Kopiko Debut di Drama Korea Netflix Vincenzo, Akankah Harganya Naik?

Related Articles