Acara KreatifKuliner

Tumbuhkan UMKM Di Kota Malang, Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo Meresmikan Bazar Takjil Di Rampal

Indiekraf.com-Guna mendorong usaha kecil dan menengah atau UMKM di kota Malang, Korem 083/Baladhika Jaya melalui Komandan Korem Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo meresmikan Bazar Takjil di jajaran Kodim di wilayah hukum Korem 083/Baladhika Jaya, yang terpusat di Lapangan Brawijaya Rampal, pada Jumat (8/4) lalu.

Agenda ini merupakan bagian dari tindak lanjut fungsi TNI dimana saat ini TNI didorong untuk bisa banyak memberikan partisipasi terhadap kehidupan masyarakat. Salah satunya dengan program TNI Manunggal Santri Entrepreneurship.

Dalam bazar takjil tersebut, turut diisi berbagai acara dari jajaran Koramil dari dua Kodim. Selain itu, juga banyak diisi oleh masyarakat umum yang memiliki usaha kuliner hingga ototmotif.

“Agenda ini memang bertajuk bazar takjil. Khusus untuk di Rampal ini kami pusatkan dua Kodim di Malang Raya di Istana Takjil ini,” ungkap Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo melansir dari malangposcomedia.id.

Baca juga:

Istana Takjil ini setidaknya diisi oleh lebih kurang 97 usaha, yang telah mendirikan stan di area Rampal. Istana Takjil tersebut akan terus dibuka hingga nanti akhir Bulan Suci Ramadan 1443 H.

“Untuk jam operasional, kami siapkan dari jam 15.00 hingga Maghrib atau waktu berbuka. Sementara itu apabila yang ingin buka atau menambah jajanan, tetap kami bolehkan hingga batas maksimal setelah waktu Salat Isya,” jelasnya.

Dirinya berharap, sinergitas yang dibangun ini dapat memberikan banyak dampak positif bagi masyarakat. Baik dari sisi pelaku usaha maupun masyarakat yang ingin mencari menu berbuka setelah seharian menjalankan ibadah puasa. Sehingga perputaran uang tidak hanya di usaha-usaha besar, seperti minimarket hingga hypermarket.

Sementara itu, Kapenrem 083/Baladhika Jaya Mayor Arh Ciptadi mengatakan, bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam Istana Takjil ini masih bisa dilakukan. Untuk pendaftaran pengisian stan yang ada, dibatasi hingga nanti seluruh area yang disediakan penuh terisi.

“Ini mungkin di kisaran angka 97 stan yang sudah terisi. Tapi dari informasi panitia penyelenggara, masih terus bertambah. Dan memang ini kami buka seluas-luasnya untuk masyarakat,” tandasnya

Related Articles