Film Animasi dan VideoIndustri KreatifKabar KreatifPelaku Kreatif

Joe Taslim Melebarkan Sayap di Industri Perfilman Korea Selatan

Indiekraf.com – Aktor profesional dari Indonesia, Joe Taslim telah ‘melebarkan sayapnya’ di dunia perfilman internasional. Setelah sukses bermain di berbagai film Hollywood, kini aktor berdarah Palembang tersebut mencoba menantang kemampuan aktingnya di dunia perfilman Korea Selatan. Joe mendapatkan kesempatan untuk bermain di film laga ‘The Swordsman’.

Dalam film itu, Joe Taslim akan beradu akting dengan Jang Hyuk, Kim Hyeon-Soo, dan Minhyuk BTOB. Joe akan berperan sebagai tokoh antagonis Gurutai yang merupakan musuh tokoh utama Tae-yul (yang diperankan oleh Jang Hyuk).

Baca juga 5 Rekomendasi Drama Korea yang Bertema Industri Kreatif, Ada Yang Lagi Digandrungi Warganet

Tak hanya beradu akting dengan artis Korea, dalam film ‘The Swordsman’ ini, Joe Taslim juga ditantang untuk bisa berbicara dengan bahasa Korea. Dilansir dari cnnindonesia.com, ini merupakan pengalaman pertamanya berdialog dengan menggunakan bahasa selain Inggris dan Indonesia. Ia juga merupakan satu-satunya aktor utama yang tidak berasal dari Korea Selatan. Namun, salah satu review film yang dibuat oleh Eon Talk mengatakan bahwa kemampuannya dalam berdialog menggunakan bahasa Korea terbilang baik.

Selain itu, Joe juga mengalami moment menegangkan dimana Ia dan Jang Hyuk mengalami kecelakaan saat melakukan syuting adegan puncak di film ini. “Adegan aksi bersama Joe, aku hampir kehilangan pengelihatanku, untung saja kecepatan Joe sungguh dahsyat. Di adegan, awalnya terjadi sedikit kecelakaan (kesalahan),” ujar Jang Hyuk.

Baca juga 5 Pelaku Industri Kreatif Asli Indonesia yang Sukses di Amerika Serikat

Film ‘The Swordsman’ dijadwalkan akan tayang di Indonesia pada tanggal 28-31 Oktober 2020 dalam gelaran Korea-Indonesia Film Festival (KIFF). Event yang diselenggarakan di Bandung tersebut akan menampilkan film ini secara offline screening di bioskop CGV Paris Van Java dan Kings Shopping Center Bandung. Selain menayangkan ‘The Swordsman’, KIFF juga akan menayangkan 17 film lain, termasuk film ‘Train to Busan Peninsula’.

Sebelumnya, ‘The Swordsman’ sudah dirilis terlebih dahulu di Korea Selatan pada tanggal 17 September 2020 lalu. Namun siapa sangka, film yang ditulis dan sekaligus disutradarai oleh Jae-hoon Choi tersebut sebenarnya telah selesai diproduksi pada tahun 2017. Terdapat beberapa masalah yang mengakibatkan film ini harus diundur jadwal perilisannya selama kurang lebih 3 tahun.

 

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] 5 Fakta The Swordsman, Film Action Terbaru Joe Taslim

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button