Industri Kreatif

Warung Pecel Lele Jadi Tempat Nafa Salvana ‘Menjadi’ Model, Kok Bisa?

Indiekraf.com – Sudah dengar kisah menarik di industri permodelan Tanah Air? Yap, Indonesia kini memiliki salah satu model baru yang tengah naik daun. Dia adalah Nafa Salvana yang punya cerita unik di balik karirnya yang cemerlang. Ternyata, Nafa memulai karirnya di sebuah tempat yang tak terduga yaitu di warung pecel lele! Kok bisa, sih? Simak cerita uniknya yuk!

Warung Pecel Lele Jadi Tempat Nafa Salvana ‘Menjadi’ Model

Indonesia kini memiliki salah satu model yang tengah naik daun, nih. Bukan hanya karena skillnya yang mumpuni, ia juga memiliki cerita unik di balik karirnya. Dia adalah Nafa Salvana yang belakangan ini menjadi viral di media sosial karena kisahnya menjadi seorang model. Sebelumnya, permodelan Indonesia juga berbangga karena salah satu model bernama Rizal Rama berhasil masuk ke kancah internasional.

Nafa sendiri terbilang unik karena awal karir modelnya yang dimulai di sebuah warung pecel lele. Hal ini menjadi viral lewat sebuah tweet pada Minggu, 13 Maret 2022 lalu. Proses scouting yang ia lalui itu bermula di tempat yang tak terduga yaitu warung pecel lele di daerah Bandung. Ia bertemu dengan sebuah agensi bernama Who Knows Indonesia. Tanpa dasar permodelan, nyatanya Nafa bisa melanjutkan karirnya di dunia tersebut dengan sangat baik.

Berhasil Masuk ke Milan Fashion Week

Kabarnya, agensi tempat Nafa bernaung memang bekerjasama dengan agensi yang berbasis di Milan Paris bernama The Clawyang. Mereka pun memiliki tujuan untuk mencari model-model baru dengan talenta tersembunyi. Dikutip dari USS Feed, Nafa pun akhirnya bisa lolos dan bergabung di agensi Milan-Paris tersebut tanpa melalui casting sebelumnya. Perempuan kelahiran tahun 1999 ini memang tengah menempuh studinya di Universitas Komputer Indonesia (Unikom)yang membawanya ke kota Bandung. 

Ia pun berhasil ikut tampil di Milan Fashion Week pada bulan Februari lalu. Nama Nafa kini tak lagi asing karena namanya sudah bertengger di beberapa situs resmi penyediaan model seperti models.com. Beberapa brand yang sudah ia bawakan di antaranya Milano, Capas, Sunnei, Diesel hingga ac9. Keren banget, kan?

Baca Juga Barbie Butet Manurung Jadi Perwakilan Indonesia di Barbie Role Model

Related Articles