Acara KreatifDigital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifMusikSeni Pertunjukan

‘Wave of Cinema’ akan Tampilkan Konser Virtual Karya-Karya Glenn Fredly

Indiekraf.com – Para penggemar penyanyi legendaris, Glenn Fredly, perlu berbangga hati. Pasalnya, karya-karya mendiang Glenn akan ditampilkan di ‘Wave of Cinema’. Wave of Cinema sendiri akan menampilkan konser online dari film Surat dari Praha dan Cahaya Timur: Beta.

Wave of Cinema adalah kolaborasi antara Bioskop Online dengan Visinema Music. Kerjasama ini akan menghasilkan sebuah cerita mengenai isu yang kini tengah dekat dengan masyarakat. Hal itu disampaikan melalui konser musik yang dipadukan pula dengan karya film. Konser tersebut telah ditampilkan di tanggal 9 Oktober 2020 lalu. Beberapa musisi yang turut meramaikan konser tersebut antara lain Maliq & D’Essentials, Andien, Marcello Tahitoe dan Cantika Abigail. Tema yang diusung dalam konser tersebut adalah “Surat Cinta dari Timur”.

Baca Juga Cover ‘Fools’ oleh Renjun NCT Dream Trending di YouTube

Konser yang dilakukan secara daring ini bisa dinikmati oleh para penggemar lewat situs resmi Bioskop Online, www.bioskoponline.com . Dikutip dari Kumparan, Saron Sakina sebagai penggagas sekaligus prosedur dari konser tersebut memberikan keterangan. “Durasinya 1,5 sampai 2 jam. Jadi semua soundtracknya Surat dari Praha dan Cahaya Timur: Beta dibawa di situ dan masih ada kejutan-kejutan lainnya,” ucap Saron. Ia juga menambahkan bahwa dalam konser daring ini akan terdapat beberapa cuplikan film behind the scene dari film dan akan mengangkat jalan cerita yang tak sama dengan filmnya.

Founder Visinema Pictures, Angga Dwimas Sasongko, mengatakan bahwa beberapa musisi yang akan mengisi acara konser tersebut adalah sosok-sosok yang terinspirasi dari mendiang Glenn Fredly. Gamaliel, sebagai salah satu pengisi line up acara konser online ini mengatakan bahwa ia sudah tak sabar untuk memberikan penampilan terbaiknya pada penonton ‘Wave of Cinema’. Dalam konser ini juga akan disajikan film lainnya seperti Filosofi Kopi, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) dan Generasi 90an: Melankolia.

Acara ‘Wave of Cinema’ menghadirkan 30 musisi seperti Isyana Sarasvati, Padi Reborn, Fourtwnty, Ardhito Pramono, Kunto Aji dan lainnya. Konsep acara ini sendiri dilangsungkan semi live dan menarik benang merah dari film-film yang diproduksi oleh Visinema Pictures.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button