Digital KreatifFilm Animasi dan VideoIndustri KreatifKabar Kreatif

Willy Wonka Kembali Hadir Lewat Prekuel, Kapan Rilis?

Indiekraf.com – Pernahkah kamu mendengar kisah tentang sebuah pabrik coklat yang ‘ajaib’? Yap, cerita dengan judul Willy Wonka memang sudah pernah difilmkan beberapa tahun yang lalu. Sekarang beredar kabar bahwa prekuel dari film ini akan segera tayang lho. Kira-kira kapan ya perilisannya?

Poster Film Willy Wonka Tahun 1971 dan 2005
(Sumber: Amazon.sg)

Berganti Judul Menjadi ‘Wonka’

Belum lama ini, beredar kabar bahwa film Willy Wonka akan kembali diangkat ke layar lebar. Kini film ini resmi berjudul “Wonka” Dengan diproduseri David Heyman via Warner Bros ini rencananya tayang di tahun 2023 nanti. David Heyman sendiri sudah dikenal sebagai seorang produser yang menggarap film-film ternama seperti Harry Potter hingga Fantastic Beast.

Perihal naskah, Wonka kini menggaet Seth Rich. Rich sebelumnya pernah terlibat di suatu film dengan judul ‘An American Pickle’. Selain itu, di posisi sutradara terbitlah nama Paul King. Paul King sudah tak perlu diragukan lagi karirnya, karena ia sudah bergelut di genre komedi keluarga dengan waktu yang lama. Paul King juga membuktikan kesuksesannya lewat film Paddington.

Sayangnya, hanya nama-nama di atas yang baru bisa kita lihat dalam penggarapan film Wonka ini. Masih belum diketahui juga apakah Wonka nantinya menjadi prekuel untuk film original yang dulu rilis di tahun 1971 atau prekuel untuk film yang dirilis di tahun 2005. Hal ini masih menjadi misteri dan pastinya mengundang rasa penasaran para penggemar yang sudah menantikannya. 

Awal Kisah Willy Wonka and the Chocolate Factory

Willy Wonka and the Chocolate Factory mengawali kisahnya dari sebuah novel anak yang debut di tahun 1964. Ceritanya mengangkat tentang seorang anak yang kurang mampu dan mendapatkan sebuah tiket emas untuk melakukan sebuah rangkaian tur ke pabrik coklat. Pabrik coklat tersebut dimiliki oleh seorang yang ‘nyentrik’ bernama Willy Wonka. Dari sana lah perjalanan ‘ajai’ itu dimulai. 

Sudah penasaran? Tunggu hingga bulan Maret 2023 mendatang ya!

Baca Juga Tayang Perdana di Asia Tenggara, Film kOsOng Sukses Tampil di LP FIlm Festival

Related Articles