Acara KreatifDigital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifKota KreatifMbois Media

Wow! Bupati Malang Berhasil Dapatkan Penghargaan dari Kemendagri

Indiekraf.com – Kabar baik datang kembali dari Malang Raya. Dalam ajang Innovative Government Award (IGA) 2020 lalu, Sanusi selaku Bupati Malang mendapatkan penghargaan lho! Kira-kira dalam kategori apakah kemenangan yang diraih oleh Bupati Malang ini?

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, pada Jumat (18/12) lalu. Ajang IGA ini diselenggarakan langsung dari pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Adanya ajang ini juga dinilai sebagai sebuah apresiasi untuk para pemerintah daerah yang sudah turut berusaha mendorong terjadinya reformasi sektor tata kelola pemerintahan dan sektor layanan publik. 

Diantara enam kabupaten se-Indonesia yang menjadi Kabupaten dan Kota Terinovatif, Kabupaten Malang akhirnya terpilih sebagai salah satunya. Dalam kategori ini, Kabupaten Malang dinilai sukses memberikan manfaat dalam pelayanan kepada masyarakatnya. Hal itu terlihat pada beberapa bidang seperti Pertanian, Perikanan, Pemerintahan Desa, Dukcapil dan berbagai bidang lainnya. Sanusi memaparkan bahwa penghargaan ini nantinya bisa menjadi motivasi diri untuk para pemimpin daerah kabupaten/kota agar bisa selalu menciptakan perubahan dan terobosan demi kesejahteraan daerahnya masing-masing.

Baca Juga Kabar Gembira! Kota Malang Berhasil Mendapatkan Penghargaan di Indonesia Awards 2020

Wisata Sejarah Kampung Interniran Bersama Komunitas Heritage Kota Malang

Dikutip dari Urbanasia, Sanusi menjelaskan keterangan terkait penghargaan yang diterimanya. “IGA ini untuk mendorong agar pemerintah daerah mampu menggerakkan perubahan yang ada di daerahnya dengan potensi dan SDM yang ada. Setiap OPD dipacu semua harus melakukan terobosan dan inovasi agar pelayanan publiknya semakin baik karena masih banyak yang belum tergarap,” terangnya. “Di tahun 2021 nanti, OPD kami tetap memacu diri untuk terus berinovasi, dan inovasi yang sudah berjalan saat ini terus lebih dimaksimalkan seperti di bidang Dukcapil dan Pertanian, Perikanan, Pemerintahan Desa dan semua bidang lainnya,” tambah Sanusi.

Penghargaan yang memiliki sejumlah kategori ini diberikan langsung oleh Muhammad Hudori selaku Sekretaris Jenderal Kemendagri dan Agus Fatoni selaku Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kemendagri. Pemberian penghargaan ini juga disaksikan langsung oleh Mendagri.

Related Articles