Aplikasi Digital dan GameIndustri KreatifKabar KreatifOpini Kreatif

Yeay! Sekarang Kamu Bisa Upload Post Instagram Lewat Desktop

Indiekraf.com – Instagram akan segera merilis fitur baru pada layanan melalui desktop. Jika sebelumnya kita hanya bisa upload konten melalui smartphone. Adanya fitur baru ini tersebut akan membuat kamu bisa upload konten melalui desktop PC atau laptop.

Seperti yang kita ketahui, sebagian besar fitur Instagram eksklusif hanya bisa digunakan melalui smartphone. Termasuk salah satu fungsi utamanya yaitu kemampuan untuk membuat dan mengedit postingan. Sehingga, selama setahun terakhir ini, perusahaan dari Amerika Serikat tersebut mencoba untuk memperluas layanannya agar bisa digunakan melalui desktop.

Baca juga Terus Berinovasi, Facebook Ciptakan Fitur Podcast

Dikutip dari gsmarena.com, seseorang pengembang dan keterangan rahasia di Twitter menyebutkan bahwa Instagram akan mengizinkan kita untuk bisa membuat dan mengedit postingan melalui situs desktop. Tak hanya mengunggah konten, dikabarkan kita juga akan bisa mengedit konten kita terlebih dahulu sebelum menggunggahnya. Ia juga memposting beberapa mockup tentang cara kerja fitur tersebut.

Baca juga Twitter Kembangkan Fitur Kirim Uang, Berikut Penjelasanya

Fitur baru tersebut memperlihatkan bahwa melalui desktop, kita bisa mengatur ukuran gambar atau video, memotong, menambahkan filter, menandai orang, memberikan lokasi, dan keseluruhan UI terlihat sangat mirip dengan aplikasi yang ada di smartphone. Akan tetapi, hingga berita ini ditulis, masih belum ada kabar kapan kita dapat mengharapkan fitur yang telah lama ditunggu-tunggu. Dikabarkan bahwa fitur untuk desktop ini masih dalam proses uji coba secara internal. Sehingga, masih terdapat kemungkinan ketika dirilis nanti akan terdapat beberapa detail yang bisa berubah.

Pengalaman mengakses Instagram melalui desktop bisa dibilang tidak terlalu berbeda jika dibandingkan mengakses melalui smartphone. Pembaruan demi pembaruan terus dilakukan oleh aplikasi tersebut. Sebelumnya, mereka telah merilis fitur baru dimana para penggunanya dapat melihat IG Stories melalui desktop. Setelah fitur upload konten melalui desktop dirilis, mungkin rencana selanjutnya pihak Instagram akan mencoba untuk memberikan kesempatan kepada para penggunanya untuk membuat IG Stories melalui desktop.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Instagram will soon let you create posts on desktop

Related Articles