Digital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifKuliner

Yeay, Subway Buka di Indonesia! Tapi Boong

Indiekraf.com –  Siapa yang tak tahu Subway? Salah satu toko yang menjual sandwich terkenal di dunia ini baru saja menggemparkan dunia Instagram. Subway digadang akan membuka gerai pertamanya di Indonesia. Sambutan baik bertubi-tubi ditunjukkan oleh warganet. Tapi, ada yang bilang berita ini cuma berita bohong alias hoax. Bener gak sih?

“Coming soon to Indonesia, Our Finest Sandwiches #SaatnyaSubway (Time for Subway),” tertulis di kolom caption pada unggahan pertama Instagram @subway_id. Hal ini diikuti dengan unggahan lain yang berbunyi, “Hai Indonesia! Sesuatu yang menyenangkan akan datang ke Jakarta! #SaatnyaSubway”. Sontak unggahan itu mengundang keramaian di Instagram Subway Indonesia. 

Subway sendiri merupakan brand yang menjual sandwich, salad, kue hingga minuman. Brand ini juga merupakan salah satu franchise yang berkembang pesat di dunia dibuktikan dengan sekitar 41.600 gerai di lebih dari 100 negara. Sebagian besar Subway bisa ditemukan di wilayah Amerika Serikat. Beberapa orang tak banyak mengetahui bahwa ini bukan pertama kali sebenarnya Subway ada di Tanah Air. Dikutip dari Coconuts.co, Subway pernah buka dan beroperasi di Indonesia di tahun 90-an sampai pertengahan 2000-an. Semenjak Subway meninggalkan Indonesia, para penggemar sandwich khasnya mau tak mau harus rela berhijrah ke negara terdekat seperti Malaysia, Thailand atau Singapore untuk bisa menikmatinya. 

Baca Juga Membuat Landing Page Bisnis Pakai Carrd, Bisa Banget!

Setelah beberapa jam unggahan pertama @subway_id diramaikan oleh para calon konsumen, ternyata ia mengunggah Instagram Story mengejutkan. “Maaf harus mematahkan hati anda, tapi akun ini bukan akun resmi dari Subway Indonesia. Aku baru saja membuat akun ini tadi malam dalam keadaan suntuk, dan tak menyangka akan menjadi sebesar ini.” begitulah kira-kira sepenggal kalimat dari pernyataan sang pemilik akun.

Tak butuh waktu lama, akhirnya akun tersebut pun hilang. Unggahan ini akhirnya diunggah kembali di Instagram @jktgo yang akhirnya mengundang berbagai komentar dari warganet. Salah satu pengguna Instagram bahkan meninggalkan komentar kecewa seperti, “astaga orang gini-gini amet”. 

Show More

Related Articles