Aplikasi Digital dan GameFilm Animasi dan VideoIndustri KreatifInsightOpini Kreatif

3 Alasan Kenapa Kamu Harus Beli PS5

Indiekraf.com – Meskipun pandemi seperti sekarang membuat kamu gak bisa pergi liburan, ada banyak hal yang bisa kamu jajal di rumah. Salah satu hal yang populer di kalangan masyarakat untuk menghibur diri selama di rumah adalah bermain game. Salah satu konsol game yang saat ini digandrungi adalah PlayStation 5 (PS5).

Sebelum kamu membeli konsol tersebut, ada baiknya kamu mengetahui beberapa informasi tentang keunggulan PS5 ini. Kira-kira apa saja ya kelebihan dari PS5 yang sempat viral di media sosial ini? Yuk, disimak!

Konsol Gim PS5 (Foto via gmedia.playstation.com)
Konsol Gim PS5 (Foto via gmedia.playstation.com)

Desain PS5 yang Minimalis

PS5 hadir dengan desain yang terbilang modern. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yaitu PlayStation 4 (PS4), tentunya ada banyak perbedaan yang mencolok. Konsol yang baru rilis di akhir tahun 2020 ini mengusung tema futuristik dan sleek. Desain ini pertama kali dibocorkan oleh Sony pada 11 Juni 2020 silam.

Desain konsol ini tidak memiliki disk drive dan memiliki solid state drive khusus. Bentuknya yang unik juga terlihat mirip dengan sebuah ‘gedung’. Sony membawa dua varian warna yang elegan di konsol ini yaitu putih dan hitam sleek. Yang lebih uniknya lagi, konsol ini bisa ditaruh dalam keadaan berdiri miring, vertikal atau bahkan memakai kedudukannya.

Fitur yang Super Canggih

Pengembangan Sony terhadap konsol-konsol yang dikeluarkan terus dilakukan. PS5 pun kini hadir dengan fitur canggih yang didukung dengan spesifikasi yang compatible. Salah satunya adalah penggunaan chip konsol menggunakan chip AMD berdasarkan generasi ketiga Ryzen dalam CPU nya. Selain itu, mereka juga mengusung fitur SSD.

SSD yang digunakan pun berkualitas tinggi hingga para pengguna bisa memiliki banyak permainan dalam satu konsol tersebut. Peningkatan SSD juga berdampak pada tampilan objek dalam satu waktu. SSD juga membuat kamera serta karakter bergerak dengan cepat dan lebih nyata.

Waktu Loading yang Singkat

SSD yang digunakan pada konsol PS5 akan membuat waktu loadingnya lebih singkat. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yaitu PS4, PS5 butuh waktu 0,8 detik saja. Sedangkan untuk PS4 membutuhkan waktu loading sekitar 8,10 detik. Hal ini dilansir dari Shopback dimana semakin besar bandwith pada SSD akan membuat data juga diambil dari perangkat ini.

Semoga beberapa keunggulan di atas semakin membuat kamu yakin untuk menjajal PS5 ya!

Baca juga

Related Articles