Selamat Datang di Indiekraf Media - Kunjungi Juga Studio Kami untuk Berkolaborasi lebih Keren :)

Menuju Indiekraf Studio
Acara KreatifDigital KreatifIndustri KreatifInsightKabar KreatifMbois Media

Goes to Ecosystem: Nortis Academy Jadi Jembatan Penghubung Mahasiswa ke Dunia Industri

Indiekraf.com PRESS RELEASE – Malang, 20 Oktober 2024 – Nortis Academy telah sukses menyelenggarakan acara Goes to Ecosystem, perdana di Politeknik Negeri Malang (Polinema), pada Kamis, 17 Oktober 2024 lalu. Rangkaian acara ini dikemas dalam bentuk seminar dan sharing session yang menghubungkan komunitas dan kampus dengan tujuan memberikan  pemahaman industri lebih mendalam kepada ratusan mahasiswa Polinema.

Acara yang membawa tagline “Kuasa Teknologi, Wujudkan Inovasi” ini dihadiri oleh berbagai talenta IT berbakat, mulai dari ratusan mahasiswa dari berbagai program studi hingga dosen Polinema. Acara ini diselenggarakan dengan semangat baru dan harapan besar untuk talenta IT Kota Malang agar dapat terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan menciptakan inovasi untuk peradaban mendatang. 

Acara ini dibuka oleh sambutan dari dari Bapak Pramana Yoga Saputra, S.Kom., M.MT selaku Ketua Program Studi D2 Pengembangan Piranti Lunak Situs dan dilanjutkan dengan menyerahkan sertifikat penghargaan kepada Polinema yang diberikan oleh M Ziaelfikar Albaba, selaku CEO dari Nortis Academy. 

M Ziaelfikar Albaba, CEO Nortis Academy – Sumber foto: dokumentasi Nortis Academy

Goes to Ecosystem kali ini menghadirkan 3 ahli IT untuk menjadi pembicara dengan membawa topik yang sedang hangat di kalangan mahasiswa saat ini. “Digital Development Trends and Requirement” menjadi topik pembuka yang disampaikan oleh M Ziaelfikar Albaba, seorang startup enthusiast, professional freelancer dan CEO dari Nortis academy. Penyampaian materi dikombinasikan dengan slido.com sehingga para audiens sangat interaktif saat sharing session berlangsung.

Tren pekerjaan baru dunia digital dan fakta keadaan ketenagakerjaan indonesia pada tahun 2024 dikupas tuntas dalam sesi tersebut. Tak hanya itu, pemateri juga menyampaikan tips dan trik yang perlu dipersiapkan mahasiswa untuk terjun ke dalam dunia industri, yang juga dibahas dari sudut pandang kebutuhan perusahaan.

Acara ini dilanjutkan dengan pembahasan topik  “2024 Web Development Trends” yang disampaikan oleh  Fullstack Engineer DOT Indonesia bernama Ega Gofur T. Sesi ini menggali topik yang sedang banyak diperbincangkan dalam dunia IT tentang “Programmer kok pake AI?”. Materi seputar IT seperti AI Assisted, Frontend framework, hingga backend trend juga menjadi pembahasan yang menarik untuk menambah wawasan para audiens yang hadir dalam acara tersebut.

Sumber foto: dokumentasi Nortis Academy

Tak kalah menarik, topik terakhir yang disajikan dalam seminar dan sharing session kali ini adalah “No Code Framer” yang disampaikan Musa Al Farid, Lead Community SurabayaDev dan Lead Organizer at JDD. Dalam sesi terakhir ini, pemateri menyampaikan tentang revolusi framer dalam desain web. Selain itu, pemateri juga membahas tentang manfaat menggunakan No-Code di sesi tanya jawab interaktif bersama audiens. 

Kontak Media
Annisa Ulkhairiyah
Nortis Academy Management
Whatsapp: +62 878 7936 8622
Email: [email protected]

Baca juga:

Band Asal Garut Ini Jadi Musisi Indonesia Pertama yang Tampil di Festival Glastonbury 2024, Siapa Ya?
Mengenal Apa Itu Visual Storytelling Dalam Digital Marketing
Catalyst Changemakers Ecosystem: Solusi Limbah di Lokasi Wisata
Euphoria: Serial Viral dan Jadi Serial Kedua Paling Banyak Ditonton di HBO
ACE-YS Mendorong Indonesia Jadi Pemimpin Industri Kreatif di Kancah Regional

Show More

Related Articles

Back to top button