Wisata Kreatif

Alun Alun Surabaya Dibuka Kembali, Adakah Aturan Baru?

Indiekraf.com – Setelah beberapa waktu lalu sempat ditutup, kini Alun Alun Surabaya dibuka kembali nih. Salah satu lokasi wisata yang banyak diminati pengunjung ini sudah bisa kamu kunjungi kembali mulai Rabu (16/3) lalu. Pada pembukaan kali ini, adakah aturan baru yang harus pengunjung ikuti? Simak penjelasannya berikut ini, ya!

 

Alun Alun Surabaya Dibuka Kembali Mulai 16 Maret 2022!

 

Sebagai salah satu lokasi wisata yang perlu dikunjungi wisatawan, sekarang Alun Alun Surabaya dibuka kembali! Sejak Rabu, 16 Maret 2022 kemarin lokasi wisata ini sudah bisa dikunjungi oleh warga. Tempat wisata yang ada di Jalan Gubernur Suryo No. 15 ini sudah bisa dikunjungi kembali mulai dari area terbuka hingga basement nya.

 

Seperti diketahui, ruang bawah tanah atau basement pada Alun Alun Surabaya menjadi salah satu lokasi yang membuat penasaran. Pembukaan kembali tempat tersebut dimumkan oleh Saidatul Ma’munah sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Museum dan Gedung Seni Balai Budaya. Pemulihan kembali lokasi ini juga dilakukan bersamaan dengan pemberlakuan PPKM level 2 di Surabaya.

 

Adakah Aturan Baru untuk Masuk Area Wisata Tersebut?

 

Saidatul mengungkapkan, “Kami membuka Alun-alun Surabaya dengan prokes ketat. Bagi pengunjung yang hendak memasuki area Alun-Alun wajib melakukan skrining melalui aplikasi PeduliLindungi,”. Sesuai dengan peraturan yang berlaku, tempat wisata umum serta area publik ini bisa dibuka kembali dengan kapasitas sebanyak 75 persen. Selain itu, Pemkot juga mengizinkan pengunjung anak-anak usia di bawah 6 tahun untuk bisa masuk ke lokasi.

 

Akan tetapi, syarat ini juga beserta dengan orang tua yang sudah harus melakukan vaksinasi dengan 2 dosis. Jadi, untuk kamu yang mau berkunjung bisa mengikuti syarat tersebut ya. Jam buka dari Alun Alun Surabaya adalah pukul 07.00 sampai 21.00 WIB. Untuk masuk ke area bawah tanah, kamu bisa mendaftar secara online di website tiketwisata.surabaya.go.id  ya!

 

Baca Juga Menpar Tetap Tingkatkan Pariwisata Di Tengah Kondisi Pandemi Yang Sedang Melonjak

Wisata Ke Bromo Tetap Buka Meski Malang Masuk Wilayah PPKM

Bus Pariwisata Gratis di Jawa Barat sedang Dalam Persiapan!

Ubud Jadi Kota Wisata Terbaik ke-4 di Dunia, Keren Banget!

Related Articles