Kabar KreatifTips Kreatif

Asuransi Mobil Terbaik dan Solusi Klaim Asuransi Mobil Ditolak

Indiekraf.com – Asuransi mobil sangat penting untuk dimiliki agar bisa lebih menjamin keamanan dari kendaraan Anda. Dalam memilih asuransi terutama untuk mobil ada berbagai hal yang perlu untuk dipertimbangkan.

Salah satu hal utamanya adalah untuk memilih asuransi mobil yang terbaik. Selain itu, Anda juga perlu mengetahui hal lain terkait klaim asuransi.

Selain memiliki asuransi mobil untuk perlindungan terbaik bagi kendaraan kesayangan, Anda selaku pencari nafkah utama sebaiknya melindungi diri dan keluarga dengan asuransi jiwa. Salah satu asuransi jiwa terbaik yang bisa menjadi pilihan adalah asuransi jiwa Ciputra Life.

Nah, berbicara mengenai asuransi mobil, tentunya Anda selaku nasabah harus memahami bahwa ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi agar bisa mendapatkan kemudahan dalam klaim asuransi.

Dalam artikel berikut Anda bisa mengetahui juga solusi klaim asuransi mobil ditolak. Mari kita simak!

BACA JUGA:

Asuransi Mobil Mana yang Terbaik Untuk Digunakan?

Dalam menggunakan asuransi mobil sebaiknya tidak asal dalam memilih. Hal ini akan berdampak pada perawatan yang akan diterima mobil Anda nantinya ketika suatu waktu mengalami hal yang tidak diinginkan.

Untuk mendapatkan perawatan yang terbaik, maka sebaiknya gunakan juga asuransi mobil yang terbaik. Berikut ini adalah berbagai keuntungan yang bisa didapatkan dari asuransi mobil terbaik, yaitu:

1. Menanggung Berbagai Kerusakan

Mobil bisa saja mengalami kerusakan jenis apapun, mulai dari kerusakan kecil hingga kerusakan besar. Kerusakan kecil misalnya adalah lecet, penyok, dan lain sebagainya. Sedangkan, untuk kerusakan besar biasanya merupakan kerusakan dampak dari terjadinya kecelakaan.

Dengan menggunakan asuransi tersebut dapat untuk menanggung berbagai kerusakan. Sehingga, Anda sebagai pemilik mobil tidak perlu khawatir jika nantinya suatu waktu mobil mengalami kerusakan. Hal ini disebabkan semuanya akan ditanggung oleh asuransi.

2. Harga Premi yang Terjangkau

Hal ini juga tak kalah menguntungkan dibanding yang sebelumnya karena premi yang Anda bayarkan terjangkau. Hal ini sangat penting agar tidak memberatkan pemilik kendaraan.

Sehingga, pemilik kendaraan bisa mendapatkan keamanan ekstra untuk mobil tanpa harus takut membayar premi yang terlalu mahal.

3. Bengkel Rekanan yang Luas

Rekanan bengkel yang luas juga biasanya dimiliki oleh asuransi yang terbaik. Hal ini tentunya dilakukan oleh asuransi agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk para penggunanya.

Sehingga, Anda tidak perlu khawatir jika berlokasi dimana saja dan tinggal menyesuaikan saja dengan rekanan bengkel yang tersedia.

4. Menanggung Mobil Tua

Mobil tua merupakan salah satu jenis mobil yang banyak peminatnya. Akan tetapi, tidak mudah kini untuk mencari asuransi yang dapat menanggung kerusakan pada mobil tua. Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor seperti misalnya sparepart yang mahal atau sulit dicari.

Namun, jika Anda memiliki mobil tua tidak perlu untuk khawatir. Asuransi dengan senang hati akan membantu Anda untuk mendapatkan keamanan yang ekstra untuk mobil. Hampir semua jenis mobil bisa didaftarkan untuk mendapatkan asuransi.

ย 

Solusi Klaim Asuransi Mobil Ditolak

Jika menggunakan asuransi mobil yang terbaik, kecil kemungkinan untuk mendapatkan penolakan ketika mengajukan klaim. Tentunya, ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi agar bisa mendapatkan kemudahan dalam klaim asuransi.

Berikut ini adalah solusi klaim asuransi mobil ditolak:

Segera Hubungi Pihak Asuransi

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah segera mungkin untuk menghubungi pihak asuransi ketika terjadi musibah pada mobil. Dengan begitu, pihak asuransi juga bisa dengan segera melakukan pencairan untuk klaim asuransi.

Salah satu penyebab klaim asuransi ditolak adalah terlalu lama dari jarak terjadinya musibah tersebut. Sehingga, pihak asuransi tidak bisa memastikan apakah betul kerusakan yang terjadi akibat musibah tersebut. Maka, agar bisa klaim dengan mudah Anda harus menghubungi pihak asuransi segera sesudah terjadi musibah.

Tunjukkan Bukti dan Ceritakan Kronologi

Tidak hanya harus segera menghubungi, namun juga Anda harus mempunyai bukti. Klaim asuransi yang ditolak salah satu penyebabnya adalah karena tidak adanya bukti. Tanpa bukti, Anda tidak bisa memberikan jaminan kepada pihak asuransi bahwa mobil sudah mengalami musibah.

Selain itu, sebaiknya ceritakan juga kronologi dengan jelas. Tujuannya adalah agar pihak asuransi bisa mengerti kendala yang sedang Anda alami. Nantinya, pihak asuransi akan membantu Anda untuk melakukan klaim asuransi dengan mudah jika Anda mempunyai bukti dan kronologi yang jelas.

Lengkapi Persyaratan Klaim Asuransi

Solusi yang terakhir adalah Anda harus melengkapi persyaratan klaim asuransi. Untuk melakukan klaim asuransi biasanya pihak penyedia akan meminta dokumen-dokumen tertentu. Maka, Anda harus menyiapkannya dengan segera agar asuransi bisa segera untuk dilakukan klaim.

Related Articles