Industri KreatifKabar Kreatif

Begini Cara Hotel – Hotel Di Malang Raya Sambut Era Kenormalan Baru

Industri pariwisata, dan hunian hotel jadi salah satu sektor yang terus bergerak menyongsong kenormalan baru

INDIEKRAF.COM – Nyaris empat bulan terakhir memang industri pariwisata dan hunian hotel harus ‘tiarap’ akibat pandemi covid-19. Tetapi memasuki masa transisi menuju kenormalan baru, sektor yang menaungi ribuan pekerja di Malang Raya tersebut mulai bangkit dan bersiap kembali.

Salah satu hotel yang terus melakukan persiapan dan sudah mulai membuka layanan, adalah eL Hotel Grande Malang. Hotel yang terletak di kawasan Karangploso Kabupaten Malang ini, mulai kembali beroperasi pada Sabtu 6 Juni 2020.

Untuk bisa kembali membuka bisnis nya, eL Hotel Grande Malang pun berupaya untuk memenuhi segala ketentuan terkait dengan protokol kesehatan covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan WHO.

Segala hal yang menjadi ketentuan dalam kenormalan baru sudah dipersiapkan demi memberikan rasa aman dan nyaman untuk tamu-tamu melakukan staycation ataupun tujuan kegiatan yang lain. 

“Selama masa awal pandemi, kami gunakan untuk sterilisasi seluruh area, dan di masa new normal ini, kami siap untuk kembali berjuang. Tentu saja dengan tetap mematuhi protokol kesehatan “ , ujar Tovid Agus Ivandi, General Manager eL Hotel Grande Malang. 

istimewa

Mempersiapkan seluruh staff dengan Alat Pelindung Kesehatan yang lengkap, serta melengkapi sarana prasarana yang sesuai dengan protokoler kesehatan yang sudah menjadi ketetapan dari Pemkab Malang seperti penyediaan hand sanitizer di beberapa titik area publik, penggunaan bolpoin untuk kebutuhan registrasi tamu dan penyemprotan disinfektan secara berkala. 

Baca Juga: Bisakah Ekonomi Kreatif Jadi Solusi Pengangguran Terdidik di Kota Malang?

Penerapan protokol mulai phisycal distancing seperti memberikan jarak antrian di lobby, di dalam lift, dan area tunggu di lobby sudah terlihat dengan beberapa sign penunjuk. Selain itu, area Resto juga sudah disulap untuk bisa memenuhi aturan protokoler kesehatan yang berlaku.

Pengecekan suhu badan juga dilakukan oleh staff Hotel untuk setiap karyawan , hal yang sama juga dilakukan untuk setiap tamu yang akan cek in. Sedangkan SOP new normal untuk tamu cek out adalah penyemprotan disinfektan kamar yang sudah digunakan oleh tamu. 

“ Dunia Pariwisata yang sempat mati suri di 3 bulan terakhir , sudah saatnya untuk bangkit kembali “ pungkasnya lagi. 

Dengan dibukanya kembali beberapa sektor industri pariwisata di wilayah Kab Malang yang meliputi hotel, destinasi wisata, pusat oleh – oleh, serta rumah makan, tentu saja memberikan harapan baru bagi para pelaku pariwisata untuk tetap bertahan dalam masa pandemi dan siap berjuang kembali dengan melewati masa transisi new normal. Demikian pula dengan kami, éL Hotel Grande Malang sepenuhnya siap untuk kembali memberikan pelayan yang terbaik.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button