Kabar KreatifPelaku Kreatif

Bluebird x PMI: Kolaborasi Bangkitkan Indonesia Saat Pandemi

Indiekraf.com – Di masa PPKM Darurat seperti saat ini, kabar baik datang dari pelaku kreatif di Indonesia. Saat ini Bluebird sebagai perusahaan akomodasi Tanah Air berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia. Kolaborasi Bluebird x PMI ini jadi semangat untuk membangkitkan keadaan negeri dalam mengatasi pandemi. Seperti apa wujud kolaborasinya?

Bluebird x PMI: Kolaborasi Bangkitkan Indonesia Saat Pandemi

Kasus COVID-19 yang tak kunjung turun di Tanah Air mulai meresahkan masyarakat. Pasalnya, kini Indonesia sampai harus menjalankan PPKM Darurat. Adanya hal tersebut memunculkan berbagai inovasi dari para pelaku kreatif untuk bersama membangkitkan kondisi negeri. Contohnya adalah Bluebird bersama dengan Palang Merah Indonesia yang kini menjalin kerjasama di masa pandemi. 

Dikabarkan bahwa kolaborasi ini dilangsungkan untuk mempermudah adanya donor plasma konvalesen sampai program vaksinasi. Tentunya kolaborasi ini menjadi salah satu bantuan yang perlu disebarkan ke masyarakat.

Persiapan Armada untuk Donor Plasma Konvalesen dari Bluebird x PMI

Dalam situasi yang sedang genting, Bluebird dan PMI menyediakan armada untuk pelayanan donor plasma konvalesen. Mereka menyiapkan layanan antar jemput gratis untuk mempermudah proses donor plasma tersebut. Jusuf Kalla sebagai Ketua Palang Merah Indonesia pun memberikan keterangannya.

Ia mengatakan bahwa PMI kini mampu mengelola sekitar 800 kantong darah dalam sehari dari 42 fasilitas pengolahan plasma konvalesen. Meski begitu, jumlah pendonor plasma masih belum seimbang dengan permintaan. Melihat permasalahan ini, Bluebird x PMI bersama ‘menjemput bola’ untuk menolong sesama. Harapannya, donor bisa meminta layanan tersebut untuk diantar-jemput ke pendonornya. 

Melayani Penjemputan Pasien OTG di Masa Pandemi

Selain kerjasama dengan PMI, ternyata Bluebird juga turut membantu masyarakat dengan maksimal. Pihak Bluebird bahkan menegaskan bahwa jasa mereka bisa digunakan untuk antar-jemput pasien OTG COVID-19. Mereka melayani antar jemput untuk tes COVID-19, perjalanan ke rumah sakit hingga menuju isolasi mandiri.

Baca Juga Dapatkan Plasma Konvalesen Untuk Covid-19 Melalui akdoplak.com

Penumpang KA Probowangi dan Tawang Alun Wajib Tunjukkan Surat Bebas Negatif Covid-19

sobatisoman.id Sediakan Informasi Penting Seputar Isolasi Mandiri Untuk Penderita Covid-19

Related Articles