Aplikasi Digital dan GameIndustri KreatifKabar Kreatif

sobatisoman.id Sediakan Informasi Penting Seputar Isolasi Mandiri Untuk Penderita Covid-19

Indiekraf.com – Isolasi mandiri atau isoman biasa dilakukan oleh seseorang yang terkena virus covid-19 dengan cara tetap berada di rumah atau tempat isolasi yang sudah disediakan. Mereka tidak harus pergi ke Rumah Sakit karena tidak memiliki gejala yang serius. Namun terkadang, karena perasaan takut dan depresi akibat virus tersebut, masih banyak orang yang bingung untuk menjalankan isoman dengan benar.

Melihat hal ini, terdapat sebuah inisiatif yang dibuat oleh masyarakat untuk membantu mereka dengan menyediakan informasi-informasi bagi mereka yang sedang menjalankan isoman melalui website sobatisoman.id.

Baca juga Dapatkan Plasma Konvalesen Untuk Covid-19 Melalui akdoplak.com

Dikutip dari sobatisoman.id, Sobat Isoman adalah sebuah inisiatif untuk memberikan dukungan kepada para pelaku isolasi mandiri (isomaners) dan karantina mandiri. Dukungan yang disediakan berupa informasi mengenai bagaimana menjalani isolasi dan atau karantina mandiri. Dukungan lain berupa akses kepada tim konseling yang akan menemani isomaners secara daring.

Dalam website tersebut, kita dapat memperoleh informasi seperti cara melakukan isolasi mandiri yang benar, membaca pengalaman masyarakat yang pernah melakukan isoman, panduan isolasi mandiri untuk anak, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, disini kamu juga mendapatkan informasi mengenai tempat untuk mengisi tabung oksigen.

Seperti yang kita ketahui, pasien covid-19 di Indonesia kembali ‘meledak’. Hal tersebut menimbulkan banyak sekali masalah, salah satunya adalah menipisnya stok tabung oksigen. Padahal, tabung oksigen sangat dibutuhkan oleh pasien covid-19 yang berada di Rumah Sakit atau yang sedang menjalankan isolasi mandiri.

Baca juga Tiga Buah yang Dianggap Mampu Pulihkan Kondisi Pasien Covid-19, Apa Saja?

Selain itu, melalui website sobatisoman.id ini juga terdapat informasi terkait kesediaan ambulan yang sangat penting untuk diketahui masyarakat agar ketika ada situasi mendesak, mereka tidak kebingungan untuk mencari pertolongan.

Tak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan informasi mengenai makanan gratis khusus bagi orang yang sedang menjalankan isolasi mandiri. Namun sayangnya, layanan ini masih sangat terbatas di Yogyakarta.

Meski belum sempurna, namun layanan ini sudah sangat membantu masyarakat yang terkena covid-19. Oleh karena itu, jika kamu juga ingin berpartisipasi dalam mengembangkan website sobatisoman.id, kamu bisa langsung menghubungi via email [email protected]

Penulis: Achmad Faridul Himam

Related Articles