Acara Kreatif

Buka Peluang Usaha, Diskopindag Kota Malang Gelar Pelatihan Sablon

Indiekraf.com-Sebanyak 150 orang mengikuti pelatihan sablon yang digelar oleh Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang di Hotel Sahid Montana 2, Senin (01/03/21). Pelatihan sablon ini akan digelar hingga 4 Maret 2021 mendatang .

Kepala Bidang Usaha Mikro (Diskopindag) Kota Malang, Drs. Noegroho Dwi Poetranto mengatakan jika pelatihan ini bertujuan untuk melahirkan pelaku usaha kecil baru, khususnya bidang sablon. Melalui program ini,para peserta akan mampu belajar dari tahap awal proses sablon.

“Kami juga berharap agar para peserta ini ke depannya bisa turut menekan angka pengangguran. Ketika mereka bisa membuka usahanya dapat merekrut orang-orang di sekitar tempat tinggalnya,” imbuh Noegroho melansir dari malangkota.go.id.

Baca juga:

Nantinya para peserta akan mendapat pendampingan, berupa bantuan sarana prasarana dasar sablon, pemasaran, dan pengembangan usaha. Selain itu dengan memiliki dasar sablon yang kuat, maka untuk tahap selanjutnya para pelaku usaha akan lebih mudah, apalagi kemajuan teknologi di dunia sablon sudah semakin canggih.

“Apabila memulai usaha sablon ini tanpa diimbangi pengetahuan dasar maka akan kurang maksimal. Di sini kan yang penting dapat ilmu dasarnya dulu,” ungkap Noegroho.

Baca juga :
Buka 2021, Diskopindag Kota Malang Gelar Workshop Kerajinan Electroforming
Kini Mahasiswa Bisa Ikut Pelatihan Digital dari Kemendikbud, Gimana Caranya?

Dengan adanya pelatihan ini,Noegroho berharap para peserta mampu memanfaatkan secara optimal dan kedepan bisa mempraktekkanlangsung di rumah masing- masing.

“Semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat. Kami berusaha seoptimal mungkin agar masyarakat tetap produktif meski di tengah pandemi Covid-19,” pungkas Noegroho.

 

Related Articles