Acara KreatifDigital KreatifIndustri KreatifKabar Kreatif

Kini Mahasiswa Bisa Ikut Pelatihan Digital dari Kemendikbud, Gimana Caranya?

Indiekraf.com – Program yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yaitu Bangkit 2021 akan segera digelar! Setidaknya terdapat 3 program yang akan diselenggarakan dalam pelatihan Bangkit 2021. Program ini juga bekerjasama dengan pihak atau perusahaan besar seperti Google, Traveloka, Gojek dan Tokopedia.

Program Pelatihan Bangkit 2021

Seperti program pelatihan pada umumnya, akan ada sesi pelatihan yang berbeda dan terbagi menjadi tiga dalam Bangkit 2021. Pelatihan tersebut mencakup pelatihan mengenai machine learning, mobile programming sampai cloud computing. Siapa saja ya kira-kira yang bisa ikut dalam program ini? Program pelatihan dari Kemendikbud dan perusahaan – perusahaan ternama ini bisa diikuti secara terbuka oleh mahasiswa di jenjang D4 atau S1 di perguruan tinggi. Paling tidak mahasiswa harus menyelesaikan semester 5 untuk bisa ikut dalam pelatihan ini. 

Baca Juga Yuk Amati 7 Cara Sederhana Namun Sukses Berjualan Online

Kerjasama dengan Universitas di Seluruh Indonesia

Dalam proses pelaksanaannya, Bangkit 2021 tak hanya bekerjasama dengan perusahaan besar saja melainkan juga dengan sejumlah perguruan tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia. Setidaknya terdapat 15 perguruan tinggi yang nantinya akan menjadi host. Perguruan tinggi tersebut antara lain Universitas Indonesia, Universitas Gadjah mada, Institut Pertanian Bogor, Universitas Brawijaya, Universitas Udayana, Institut Teknologi Sebelas Nopember, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjajaran, Institut Teknologi Harapan Bangsa dan Universitas Bina Nusantara. 

Jadwal Pelaksanaan Bangkit 2021

Adapun jadwal untuk pelaksanaan Bangkit 2021 akan dimulai dengan tahap pendaftaran. Pendaftaran ini akan dilangsungkan bersamaan dengan Assessment Program Bangkit yang akan dibuka di sudah dibuka mulai tanggal 18 November 2020 lalu sampai dengan 14 Januari 2021. Selanjutnya, akan dilakukan seleksi peserta yang dimulai tanggal 14 sampai dengan 17 Januari 2021. Proses daftar ulang bisa diakses oleh para mahasiswa di tanggal 19 sampai 25 Januari 2021. Untuk pelaksanaan pelatihan akan digelar di tanggal 15 Februari Sampai dengan 25 Juni 2021!

Baca Juga

Related Articles