Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifTelevisi dan Radio

Clubhouse: Social Media yang Kini Meroket Berkat Elon Musk

Indiekraf.com – Clubhouse sebagai media sosial yang terbilang masih baru saat ini sudah mulai ramai dibicarakan. Pasalnya, aplikasi ini dinilai berhasil menjadi standar baru sebagai platform audio digital. Elon Musk adalah salah satu sosok penting dibalik boomingnya media sosial ini. Seperti apa sih bedanya Clubhouse dengan aplikasi media sosial lainnya?

Clubhouse Sebagai Media Sosial Audio Baru
Sumber : Josh Rose on Unsplash

Clubhouse Sebagai Platform ‘Ngobrol’ yang Kekinian

Media sosial Clubhouse meraih popularitas di usianya yang masih terbilang muda. Platform ini menjadi wadah ‘ngobrol’ atau sharing antar penggunanya melalui fasilitas obrolan audio. Untuk saat ini, platform ini tergolong belum mainstream. Hal itu karena ada syarat khusus untuk menggunakan media sosial ini.

Untuk bergabung di Clubhouse, kamu harus diundang oleh pengguna yang sudah masuk ke media sosial tersebut. Jadi apabila kamu dan teman terdekat belum ada yang diundang, otomatis kamu belum bisa menikmati media sosial ini. Cara yang cukup unik, bukan?

Populer Berkat Elon Musk

Sejak beberapa waktu lalu, Elon Musk memang sudah menyebut nama Clubhouse sebagai media diskusi. Ia menggunakan platform tersebut untuk berdiskusi dengan para penggemarnya. Mulai dari topik tentang koloni manusia di Mars, adanya alien, Dogecoin dan lainnya sempat dibicarakan Elon Musk di platform ini.

Platform yang memberi fasilitas obrolan audio ini juga memiliki klaim lho. Mereka menyebutkan Clubhouse sebagai “jenis produk sosial baru berdasarkan suara yang memungkinkan orang di mana saja untuk berbicara, bercerita, mengembangkan ide, memperdalam persahabatan, dan bertemu orang baru yang menarik di seluruh dunia.”

Baca Juga Telegram Senggol TikTok Menjadi Aplikasi Terpopuler di Dunia

Instagram Vs Facebook, Mana Yang Lebih Efektif Untuk Pemasaran Produk Kreatif?

Heboh! Facebook Ciptakan Mata Uang Baru

Baru Tersedia untuk Layanan iOS Saja

Selain syarat masuk yang cukup unik, ada lagi lho kendala yang harus dilalui oleh calon pengguna Clubhouse. Dikutip dari situs resminya, media sosial berbasis audio ini hanya tersedia di layanan iOS saja. Lalu bagaimana dengan pengguna Android?

Mereka mengklaim akan segera memperkenalkan Clubhouse versi Android di beberapa waktu mendatang.

Related Articles