Industri KreatifKulinerPelaku Kreatif

Coffee Beer Sam Brewok, Minuman Asli Malang Dengan Cita Rasa Kekinian

Indiekraf.comDi kota malang beberapa tahun terakhir banyak sekali didirikan tempat nongkrong anak muda milenial mulai kedai makanan hingga kedai minuman. Terlebih penikmat kopi baru juga mulai bermunculan seiring dengan banyaknya tempat nongkrong itu.

Terkadang, penikmat kopi pemula bertemu dengan permasalahan perut kembung ketika meminum kopi. Faktornya bisa bermacam-macam.

proses produksi minuman kopi bir sam brewok asli malang

Untuk menjawab masalah tersebut, ada sebuah produk kera ngalam yang dapat dinikmati. Yaitu kopi yang dicampur dengan soda berlabel Sam Brewok. Dengan kopi yang di campur dengan soda membuat taste kopi yang biasanya cenderung pahit bercampur acid akan pudar. Pudar tak berarti hilang secara keseluruhan. Masih ada sisa beberapa rasa khas kopi yang tertinggal dalam sebotol kopi ini.

Sang owner “Sam Brewok” Wisnu Yoeghiandi mengatakan jika minuman ini diproduksinya sejak 2015 silam. Awal produksi hingga pemasarannya terbilang sangat susah,perlu dua tahun ia meyakinkan para konsumen agar mau membeli produknya.

Hal itu dikarenakan kemasan yang dibuat oleh Wisnu terkesan seperti halnya minuman bir yang sudah banyak dikenal publik. Tampilan minuman coffee beer “Sam Brewok” dengan botol khas warna coklat ditambah stiker dengan  logo lelaki brewok terkesan seperti akan meminum minuman “keras”.

Baca juga :

“Respon pasar awal pembuatannya itu menolak, karena dengan tampilan yang seperti terlihat saat ini,orang mengira itu adalah alkohol. Sekitar satu tahun kita mengedukasi pasar,” kata Wisnu.

Ide awal memproduksi minuman coffe beer ini, Wisnu memiliki tujuan yakni ingin menghilangkan kesan negatif, mengapa botol kaca itu selalu identik dengan minuman beralkohol.

“Pada tahun 2015 itu, banyak temen temen itu datang ke beer house atau kafe yang menyediakan minuman beralkohol. Saya selalu kepikiran kenapa botol kaca itu selalu identik dengan alkohol. Akhirnya, saya mencoba memformulasikan minuman bersoda tetapi dengan rasa dan kebanggaan seperti minum alkohol,” ungkap Wisnu sang owner.

Wisnu Yoeghiandi pemilik brandminuman coffee beer sam brewok

Pemilihan kopi sendiri, menurut Wisnu dikarenakan kopi saat ini menjadi minuman yang sudah banyak digandrungi oleh kaum milenial dan sangat mudah didapat.

“ Karena kopi itu sudah sangat melekat dengan masyarakat di Indonesia, selain itu kopi juga sangat mudah didapat di kota Malang ini,” tambah pria asli Malang ini.

Baca juga :

Saat ini produk minuman kopi bersoda ini ada dua varian,yakni Rocker cola dan Havana colada. Dimana rocker cola masih berbasis kopi sedangkan havana colada berbasis permen karet.

Untuk harga yang ditawarkan mulai Rp15 ribu hingga Rp 25 ribu, untuk bisa mendapatkan minuman ini, anda tinggal pergi ke kafe kafe di Malang, disana varian kopi bir sudah bisa anda nikmati.

proses pemberian soda kedalam minuman kopi bir

“Harga kita mulai dari Rp !5 ribu hingga Rp 25 ribu,” tambah Wisnu.

Saat ini, produk minuman “Sam Brewok” sudah dipasarkan hingga luar jawa, yakni Kalimantan dan Sulawesi.

“Untuk pemasaran kita sudah hampir menyeluruh di pulau jawa. Kita juga punya agen di Kalimantan dan sulawesi selatan,”ungkap Wisnu.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button