Acara Kreatif

Dapat Apresiasi dari Walikota Sutiaji di Usia nya Yang Ke 8, IndigoSpace Malang Berencana Maksimalkan Layanan

Indiekraf.com – Keberadaan co-working space IndigoSpace Malang selama 8 tahun terakhir mendapat apresiasi dari Walikota Malang Sutiaji.  Menurutnya keberadaan ruang kerja bersama seperti ini, menjadi saah satu faktor penting berkembangnya ekosisitem digital di Kota Malang.

Hal tersebut disampaikan Sutiaji ketika menghadiri peringatan 8 tahun IndigoSpace Malang di IndigoSpace Kayutangan Malang, Senin (19/09) malam.

“Terimakasih atas keberadaan IndigoSpace yang dalam 8 tahun terakhir sudah menjadi ruang dan memberikan media kepada banyak komunitas digital dan industri kreatif. Sehingga hingga saat ini Kota Malang bisa dikenal sebagai salah satu pusat perkembangan digital di Tanah Air,” ucap nya.

Sutiaji juga tidak menampik bahwa keberadaan IndigoSpace yang dahulu dikenal dengan nama Dilo ini, juga menjadi inspirasi bagi pihak Pemkot Malang untuk bisa mengembangkan beragam co-working space, seperti Sam Space dan bahkan juga Malang Creative Center (MCC) yang segera akan dilaunching.

“Semoga semangat IndigoSpace dalam membangun jejaring dalam beragam komunitas, juga bisa kami wujudkan di dalam MCC nantinya, yang akan menjadi rumah bagi 17 sub sektor industri kreatif yang ada di Kota Malang. Ini adalah wujud nyata support pemerintah kepada teman – teman pelaku ekonomi kreatif,” imbuh Sutiaji.

Baca Juga:

Dalam kesempatan ini Lead Community IndigoSpace Malang, M Ziaelfikar Albaba juga menyampaikan, bahwa di tahun ke 8 in, IndigoSpace akan terus melakukan perbaikan dan juga pembinaan intens terhadap komunitas dan juga pelaku bisnis digital. Salah satu yang terbaru, adalah rencana perpindahan IndigoSpace Malang ke lokasi yang lebih respresentatif dan luas.

“Demi terus meningkatkan kapasitas kami sebagai co working space, maka saat ini sudah ada rencana untuk memindahkan IndigoSpace ke lokasi yang lebih luas dan respresentativ. Kepastiannya masih terus digodok, tapi tentu masih ada di Kota Malang dan mudah dijangkau teman – teman,” kata Fikar.

Gelaran 8 tahun IndigoSpace Malang berlangsung meriah. Dimulai sejak sore hari, dengan boargame dari Lets Play yang diikuti lebih dari 50 orang, juga bazar dan pamera dari pelaku UMKM dan startup di Kota Malang, dan diakhiri dengan diskusi bersama Walikota Malang serta pemotongan tumpeng.

Related Articles