Wisata Kreatif

Destinasi Populer di Media Sosial, Ada Bali di Urutan ke-5!

Indiekraf.com – Belum lengkap jika membicarakan wisata Indonesia tanpa bicara tentang pulau Bali. Ternyata, destinasi wisata ini sudah jadi incaran masyarakat lokal maupun luar negeri. Sayangnya, selama masa pandemi kita tak bisa dengan bebas berlibur seperti sebelumnya. Hal ini juga yang mendorong masyarakat di berbagai belahan dunia untuk membicarakan berbagai destinasi populer di media sosial ala mereka. Ternyata, menurut survei dalam list tersebut ada Bali yang menduduki peringkat ke-5 lho!

Destinasi Populer di Media Sosial, Ada Bali di Urutan ke-5!

Pandemi COVID-19 memaksa masyarakat untuk harus menahan diri untuk berlibur. Meski begitu, saat ini kita sudah mulai memasuki kebiasaan baru. Hal ini tentunya mulai terjadi lantaran kasus COVID-19 yang mulai bisa ditangani di Indonesia. Tak hanya di Indonesia, nyatanya berbagai negara lainnya juga sudah masuk ke era ‘new normal’ nih. Itulah sebabnya kini banyak orang yang mulai membicarakan tentang destinasi populer di media sosial.

Berdasarkan dari survei salah satu perusahaan data finansial yaitu money.co.uk, list dari destinasi tersebut mulai diperbincangkan nih. Hal itu lantaran nama Bali berhasil bertengger di urutan ke-5 menjadi destinasi terpopuler di media sosial!

Melalui Berbagai Proses Penghimpunan Data 

Proses dari terpilihnya tempat-tempat tersebut tentunya melalui perhimpunan data dari berbagai sumber. Mereka ternyata juga menghitung dari berapa banyak unggahan di media sosial dengan tagar beberapa destinasi tersebut. Selain itu, mereka juga menelusuri beberapa pencarian vlog terkait dengan destinasi wisata terkait. 

Melalui survei tersebut, London berhasil ada di posisi puncak. Sedangkan kota lainnya di bawah London adalah Dubai, Paris dan New York secara berurutan. Barulah muncul Bali sebagai posisi ke-5 di list destinasi populer di media sosial. Tak hanya satu dua orang yang mengatakan bahwa Bali menjadi destinasi yang paling indah untuk difoto. Hal tersebut juga dibuktikan dengan banyaknya unggahan di media sosial tentang indahnya Bali sebagai destinasi wisata. 

Baca Juga Alun Alun Surabaya Dibuka Kembali, Adakah Aturan Baru?

Alasan Dibalik Menghilangnya Touch Bar di MacBook Pro Terbaru

Bali Akan Buka Pariwisata Internasional April 2022, Sudah Siap?

Related Articles