Industri Kreatif

Kapan Konser Musik Bisa Digelar Lagi? Ini Jawaban Sandiaga Uno!

Indiekraf.com – Jika dilihat kembali ke masa awal pandemi COVID-19, saat sudah dua tahun lamanya kita berhadapan dengan virus tersebut. Hal ini bukanlah waktu yang sebentar dan masyarakat pun telah melewati banyak hal. Meski begitu, ada banyak juga perubahan yang dirasakan hingga saat ini. Seakan sudah ada pada masa transisi, kini kegiatan sehari-hari mulai bisa dilakukan seperti dahulu meski dengan penyesuaian tertentu. Hal yang menjadi salah satu pertanyaan besar masyarakat adalah Kapan Konser Musik Bisa Digelar Lagi?

Kapan Konser Musik Bisa Digelar Lagi? Ini Jawaban Sandiaga Uno!

Mengingat berbagai hal yang sudah dilalui di masa pandemi, rasanya kita cukup beruntung karena masih bisa bertahan hingga sekarang. Di era yang sudah memasuki ‘new normal’, ada banyak transisi yang mulai dilakukan oleh masyarakat. Beberapa hal di antaranya adalah berbagai kegiatan yang sudah bisa dilakukan secara offline. 

Meski begitu, ada juga kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat nih. Salah satunya adalah konser musik. Tak sedikit juga masyarakat yang mulai mempertanyakan ‘kapan konser musik bisa digelar lagi?’. Nah, ternyata Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sudah punya jawabannya lho. Ia mengatakan bahwa event musik dan ekonomi kreatif lainnya sudah bisa digelar kembali!

Akan Digelar dengan Pembatasan dan Aturan Tertentu

Lewat keterangan resminya, Sandiaga Uno memberikan jawaban atas pertanyaan ‘kapan konser musik bisa digelar lagi?’. Ia menjelaskan bahwa hal itu bisa segera dilangsungkan seiring dengan perkembangan kondisi pandemi COVID-19 di Indonesia yang semakin membaik. “Presiden hadir sendiri dan memerintahkan kami dan Polri bahwa event-event musik dan event-event ekonomi kreatif lainnya difasilitasi, agar mereka mendapat izin dengan satu syarat protokol kesehatan dan vaksinasi lengkap namun lebih bagus lagi kalau sudah booster,” jelasnya. 

Ia juga menambahkan bahwa saat ini minat dari pecinta musik dan seni tanah air memang sudah sangat besar selama pandemi dua tahun ini. “Minatnya luar biasa besar. Tadi arahan Presiden Jokowi kepada kami semua atas permintaan Raisa, ia ingin menggelar konser tunggal penyanyi perempuan pertama di GBK, ini tentunya membuka suatu semangat baru,” tambah Sandiaga. Dirinya kembali mengatakan bahwa arahan Presiden adalah konser musik sudah bisa kembali dijalankan. Untuk pembatasan penonton hingga aturan lainnya akan dibicarakan bersama dengan para penyelenggara acara. 

Gimana? Sudah siap menghadapi konser musik ala ‘new normal’?

Baca Juga Konser Online Gratis Ini Pecahkan Rekor Penonton Terbanyak! Seperti apa ya?

Related Articles