Acara KreatifDigital KreatifIndustri KreatifMbois Media

Segera Tayang ! Festival Mbois 7 : Festival Industri Kreatif untuk Masyarakat Malang

Festival Mbois 7 Kolaborasi dan Sinergi Ekonomi Kreatif Kota Malang

Indiekraf.com – Dewasa ini, industri kreatif di Tanah Air sudah mulai memasuki era new normal meski masih di tengah pandemi. Hal ini pun berlaku di Kota Malang, Jawa Timur. Kembalinya eksistensi para pelaku industri kreatif lokal dibuktikan dengan diselenggarakannya sebuah festival bertemakan sinergi dan kolaborasi. Acara yang dikenal dengan nama “Festival Mbois 7” kini kembali digelar! Seperti apa tema di tahun ini? Simak artikel berikut, yuk!

Festival Mbois 7: Festival untuk Industri Kreatif dan Masyarakat Kota Malang

Seperti namanya, Festival Mbois 7 kini sudah memasuki tahun ke-7 sejak penyelenggaraan yang pertama. Diinisiasi oleh Malang Creative Fusion (MCF) dan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang, acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 8 – 11 Desember 2022 mendatang. Acara ini dikenal sebagai salah satu ajang untuk para pelaku industri kreatif di Malang untuk bersinergi dan berkolaborasi anta pelaku ataupun menjadi ajang eksposur.

Hal ini bermaksud untuk menjunjung eksposur dari potensi ekonomi kreatif Malang kepada masyarakat sekitar hingga tingkat nasional. Tak hanya melihatkan para pelaku industri kreatif, akan ada juga kolaborasi dari pihak lain seperti akademisi, pemerintah pusat dan daerah, aggregator, hingga media. Langkah ini pun menjadi bentuk nyata dari aksi kolaborasi HexaHelix Ekonomi Kreatif. 

Rangkaian Acara yang Menarik dan Beragam

Tak hanya dilakukan dalam satu hari, acara ini akan diselenggarakan dalam 4 hari dengan kegiatan berbeda. Di hari pertama (8 Desember), akan diadakan pembukaan Festival Mbois 7 beserta pameran, workshop hingga business matching. Hari kedua dan ketiga (9-10 Desember) akan diadakan Desember Mbois dan Jenama Lokal Mbois. Acara tersebut terdiri dari exhibition, sharing session, workshop, dibukanya booth Kopi & Booth Minuman & Makanan, bazaar, live music, talk show, sampai dengan digital exhibition.

Pada hari terakhir (11 Desember) acara tersebut akan ditutup dengan tajuk Mbois Show. Beberapa rangkaian di dalamnya terdiri dari seminar, bazaar, workshop, exhibition, forum group discussion, award untuk pelaku Ekonomi Kreatif, dan pertunjukan Mbois. Berbagai kegiatan ini diharapkan mampu menerapkan prinsip seperti Connecting, Collaborating, dan Commerce untuk memajukan industri kreatif Malang Raya. Jangan khawatir, acar ini bisa dinikmati juga oleh masyarakat Malang lho! 

Mari majukan industri dan ekonomi kreatif Malang Raya dimulai dari ikut ke Festival Mbois 7 ya guys 😉

 

Baca Juga :

Malang Creativa Festival 2022: Bangkitkan UMKM & Ekonomi Kreatif Kota Malang

 

Related Articles