Acara Kreatif

Malang Creativa Festival 2022: Bangkitkan UMKM & Ekonomi Kreatif Kota Malang

Indiekraf.com – Meningkatkan kreativitas di masa sekarang menjadi hal yang penting untuk dilakukan seluruh masyarakat. Hal tersebut tentunya guna meningkatkan proses pemulihan dari ekonomi nasional maupun daerah. Selain itu, daya saing juga menjadi faktor yang dapat membantu meningkatkan perekonomian negeri. Dalam upaya tersebut, terciptalah gelaran Malang Creativa Festival 2022. Yuk kita simak keseruan dari acara tersebut!

Malang Creativa Festival 2022: Bangkitkan UMKM & Ekonomi Kota Malang

Malang Creativa Festival 2022: Bangkitkan UMKM & Ekonomi Kota Malang
Sumber : Instagram @pemkotmalang

Dalam rangka membantu meningkatkan perekonomian nasional khususnya di daerah Kota Malang, terbentuk sebuah acara menarik di tahun 2022 ini. Acara tersebut bertajuk Malang Creativa Festival 2022. Seperti sudah disebutkan sebelumnya, acara ini diselenggarakan untuk membangkitkan kembali ekonomi dan keberpihakan pada pelaku ekonomi kreatif. 

Dengan gagasan tersebut, acara ini pun dilangsungkan oleh Pemkot Kota Malang pada 26 November 2022 lalu. Puluhan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) turut meramaikan acara tersebut. Beberapa di antaranya mewakili bidang kuliner, kreatif kriya, seni musik dan pertunjukan, dan lain-lain. 

 

Lomba Kreasi Kuliner sampai Panggung Seni dan Pertunjukan

Selain berbagai pertunjukan, ada pula lomba kreasi kuliner yang juga menjadi bagian dari event ini. Nantinya sang pemenang akan menjadi perwakilan Kota Malang untuk maju ke ajang tingkat regional. Acara meriah ini dilangsungkan di area Kayutangan Heritage, tepatnya dari perempatan Rajabali sampai ke Taman Chairil Anwar. Seperti yang kita ketahui, kini kawasan Kayutangan Heritage menjadi salah satu destinasi wisata untuk dikunjungi berbagai masyarakat.

Hal itulah yang membuat kawasan tersebut terpilih sebagai lokasi penyelenggaraan acara ini. Kesuksesan dari acara ini tidak hanya karena banyaknya peserta UMKM dan turut bergabung saja, lho. Tentunya masyarakat sekitar, komunitas, hingga media massa juga ikut membantu memeriahkan acara kreatif ini. Harapan besar kita semua adalah agar acara Malang Creativa Festival bisa menjaga pertumbuhan ekonomi sekitar dan terus mensejahterakannya.

 

Baca Juga Malang Kabupaten Tourism dalam Satu Situs, Matic.or.id!

Gumuk Pangroso: Hidden Gem Terbaru di Kabupaten Malang

Indiekraf Bersama Disporapar Kota Malang Gelar Sertifikasi Digital Marketing Berstandar Nasional

 

Related Articles