Film Animasi dan VideoIndustri KreatifKabar Kreatif

Film Mulan Batal Tayang Premier Bulan Ini Karena Pandemi Covid-19

Indiekraf.com – Film yang dijadwalkan akan tayang pada tanggal 24 Juli nanti ternyata harus kembali ditunda. Sebelumnya, Mulan telah dijadwalkan tayang serentak di seluruh dunia pada bulan Maret lalu.

Dilansir dari CNN Indonesia, film yang diproduksi oleh Disney ini menunda perilisan film Mulan hingga waktu yang belum ditentukan. Hal ini diakibatkan karena pandemi Covid-19 yang masih terjadi di berbagai negara dengan jumlah kasus yang masih tinggi.

“Setelah beberapa bulan, jelas terlihat tidak ada yang bisa dipastikan mengenai perilisan di tengah krisis kesehatan global,” kata perwakilan dari Disney.

Film Mulan diharapkan bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat di dunia.

“Saat ini benar-benar menunda rencana perilisan untuk Mulan adalah cara kami supaya film ini nantinya bisa dinikmati penonton seluruh dunia,” tegas perwakilan dari Disney.

Baca juga Bisakah Ekonomi Kreatif Jadi Solusi Pengangguran Terdidik di Kota Malang?

Mulan adalah sebuah film drama action yang diangkat berdasarkan cerita rakyat China “The Ballad of Mulan” dan juga merupakan versi live-action adaptasi dari film kartun Mulan pada tahun 1998. Film ini disutradari oleh Niki Caro dengan skenario karya Rick Jaffa, Amanda Silver, Lauren Hynek, dan Elizabeth Martin. Film ini diproduksi oleh Walt Disney Pictures dan di distribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures.

Film ini dibintangi oleh Liu Yifei sebagai pemeran utama. Selain itu, terdapat banyak nama aktris dan aktor yang ikut meramaikan film ini diantaranya adalah Donnie Yen, Jason Scott Lee, Yoson An, Gong Li, dan Jet Li.

Film Mulan bukanlah satu-satunya film yang harus ditunda jadwal tayangnya akibat pandemi Covid-19. Film Disney lainya yaitu Avatar dan Star Wars juga ikut ditunda.

Selain itu, Warner Bros. Entertainment Inc beberapa hari yang lalu juga mengumumkan penundaan film baru mereka, Tenet, hingga pemberitahuan selanjutnya.

 

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi
[1] Disney Tunda Mulan hingga Batas Waktu yang Belum Ditentukan

Baca juga

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button