Acara KreatifAplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifTak Berkategori

Gelar Jagongan, STASION Perkuat Jaringan Startup di Malang

Indiekraf.com – Startup Singo Edan (STASION) sebagai perkumpulan resmi startup di Malang, berkomitmen terus memperkuat jaringan usaha rintisan yang saat ini terus diterpa isu miring secara nasional berkaitan dengan PHk Massal dan bubble burst.

Konsolidasi dan juga pemetaan jaringan startup digelar STASION dalam sebuah acara ngobrol – ngobrol santai bertemakan ‘Jagongan STASION 2022’ yang digelar di salah satu café di Kota Malang pada Sabru (11/06).

Koordinator Perkumpulan STASION M Ziaelfikar Albaba dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa saat ini STASION akan terus berupaya untuk melakukan konsolidasi, pembinaan, pendampingan serta kolaborasi. Baik di internal perkumpulan, maupun juga dengan pemangku kebijakan pendukung ekosistem startup di Malang. Seperti pemerintahan dan juga akademisi.

“Alhamdullilah bahwa ekosistem startup di Malang masih sangat baik kondisinya. Kami bisa terus tumbuh dan berkembang sesuai dengan rel. Bahkan anggota startup juga terpantau terus bertambah. Seperti hari ini, tampak ada beberapa startup baru yang juga gabung dalam diskusi ini,” beber pria yang akrab disapa Fikar ini.

Fikar memaparkan, kondusifknya ekosistem startup di Malang tidak lepas dari solidnya para founder yang ada dalam mengenali dan menangani isu – isu yang ada. Salah satu medianya, adalah diskusi santai, seperti Jagongan STASION ini.

“Ekosistem startup di Malang, dalam kurun waktu tiga tahun terakhir terus menunjukkan tren yang positif. Ini bisa jadi tidak lepas dari semangat kebersamaan yang dibangun sejak dahulu di STASION ini. Begitu juga dengan bagaimana kami bisa terus menjalin kolaborasi positif dengan akademisi, media, pemerintahan dan perbankan yang merupakan partner strategis dalam bisnis rintisan,” imbuh Fikar.

Baca juga:

Jagongan STASION 2022 kali ini adalah bagian dari cara STASION Malang untuk terus bisa menjalin hubungan baik, serta memecahkan masalah bersama – sama. Selain juga membahas beragam program kerja dari STASION Malang.

Event Jagongan STASION 2022, dihadiri tidak kurang dari 50an orang, yang terdiri dari foundor, CEO, dan pelaku usaha di bidang startup, serta juga perwakilan beberapa kampus berbasis IT di Kota Malang.

Related Articles