fbpx
Desain InteriorDesain ProdukIndustri KreatifInsightKabar Kreatif

Heboh! Samsung Ciptakan TV Dengan Harga Miliaran Rupiah, Emang Bisa Ngapain?

Indiekraf.com – Pernahkah kamu membayangkan TV dengan harga miliaran rupiah sebelumnya? Beberapa waktu yang lalu, Samsung telah mengumumkan salah satu mahakaryanya berupa TV yang mereka sebut dengan The Wall edisi terbaru. Sesuai dengan namanya, TV ini memiliki ukuran yang sangat besar yaitu 110 inci yang telah memiliki kualitas gambar MicroLED generasi terbaru.

Seperti yang diketahui, beberapa tahun ini Samsung telah memamerkan dan menjualkan produk TV futuristik ‘The Wall’ kepada segelintir orang kaya yang ada di Korea Selatan. TV ini telah menggunakan teknologi MicroLED yang bisa dibilang lebih unggul dari teknologi OLED. Dengan adanya teknologi tersebut, gambar yang dihasilkan terlihat lebih nyata dan menajubkan.

Baca juga Samsung Siapkan Teknologi 6G dengan Kecepatan 1.000GB per detik!

Dikutip dari theverge.com, pihak samsung menjelaskan bahwa TV berukuran raksasa tersebut menggunakan MicroLED yang berukuran mikrometer. “MicroLED 110 inci menggunakan lampu LED berukuran mikrometer untuk menghilangkan backlight dan filter warna yang digunakan pada layar konvensional. Sebaliknya, TV ini mampu menghasilkan cahaya dan warna dari struktur pikselnya sendiri. Ini mengekspresikan 100 persen DCI dan warna gamut Adobe RGB, dan secara akurat memberikan gambar gamut warna lebar yang diambil dengan kamera DSLR kelas atas. Ini menghasilkan warna yang menakjubkan, seperti aslinya, dan kecerahan yang akurat dari resolusi 4K layar dan 8 juta piksel,” jelas mereka.

Baca juga Smart Box TV Punya Viu dan First Media Segera Hadir, Kayak Apa Sih?

’The Wall’ yang telah menggunakan teknologi MircoLED terbaru dengan ukuran 110 inci tersebut akan dijual mulai Bulan ini di Korea Selatan dan baru akan diluncurkan secara global pada kuartal pertama tahun 2021. Secara resmi, Samsung belum memberitahukan berapa harga TV tersebut. Namun, dalam artikel yang ada di gizmodo.com menyebutkan bahwa TV ini diperkirakan memiliki harga sekitar 170 juta won, atau sekitar 2 miliar rupiah. Wow! Harga yang cukup mencenangkan untuk sebuah TV.

Dibalik harganya yang fantastis, TV ini tentunya memiliki beberapa fitur unggulan. Samsung menyebutkan bahwa TV ini dilengkapi dengan Majestic Sound System yang akan memberikan suara terbaik tanpa harus menambahkan speaker eksternal. Selain itu, karena ukurannya yang sangat besar, juga telah terdapat fitur multi-view yang bisa membagi tampilan menjadi empat layar.

Dengan harga mencapai 2 miliar lebih, pastinya hanya segelintir orang yang mampu untuk membeli TV ‘The Wall’ edisi baru tersebut. Namun, Samsung berencana untuk terus berinovasi dalam mengembangkan TV MircoLED dengan ukuran yang lebih kecil. Sehingga, diharapkan bisa tierjangkau oleh pasar yang lebih luas.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] I Feel Like $156,000 for a 110-Inch TV Is a Lot
[2] Samsung announces massive 110-inch 4K TV with next-gen MicroLED picture quality

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button