Digital KreatifIndustri Kreatif

Indonesia Punya Potensi 1000 Talenta Digital, Presiden Jokowi Resmikan Sea Labs

Indiekraf.com – Sea perusahaan raksasa Singapura meluncurkan Sea Labs Indonesia akhirnya diresmikan Presiden Joko Widodo.

Sea alias Sea Group adalah perusahaan berbasis teknologi dan internet yang didirikan di Singapura. Sea Group menjalankan bisnis di 3 lini utama, yakni hiburan digital, perdagangan digital alias e-commerce, dan pembayaran digital.

Beberapa anak usaha utama Sea Group antara lain: Garena, pengembang game online.

Shopee, e-commerce dengan basis operasi di Asia Tenggara. SeaMoney, layanan pembayaran digital dan keuangan

Baca Juga :

Indosat Ooredoo Hutchinson Jadi Perusahaan Telekomunikasi Terbesar Kedua di Indonesia!

Kembangkan Pangan Lokal Sorgum di Kupang, Ini Kisah Perjuangan Para ‘Awardee’

Bersama Chairman dan Group CEO Sea Forest Li, Jokowi meresmikan Sea Labs pada 1 Maret 2022. Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim, Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Teten Masduki, Chief Operating Officer Sea Ye Gang dan Director & Country Head of Sea Group Indonesia Kiky Hapsari juga menghadiri peresmian tersebut.

Peresmian Sea Labs ini tergenggam harapan besar untuk pengembangan talenta digital yang nantinya akan mendukung digital ekonomi Indonesia di masa depan.

Hal lain yang menarik adalah adanya pelatihan intensif melalui kurikulum yang disiapkan oleh pakar teknologi dan digital serta pelatihan kerja.

CEO Sea Forest Li menuturkan bahwa Sea Labs akan merekrut setidaknya 1000 talenta digital tahun 2023.

Talenta digital baru akan mendapat pelatihan selama 6 bulan secara terstruktur yang nantinya mencakup dasar dasar teknologi dan ilmu teknik. Selain itu, akan ada praktik teknik terapan di seluruh penerapan teknologi.

Sedangkan, talenta digital yang sudah mapan akan ada pelatihan lain yaitu di tempat kerja melalui bermacam macam proyek. Fokusnya pada kerja tim, kolaborasi dengan tim bisnis, serta pembelajaran melalui praktik terbaik dari insinyur terbaik di Sea.

writer : Carolina Maharani

Related Articles