ArsitekturIndustri KreatifKabar KreatifKota KreatifKreatif TourismWisata Kreatif

Jakarta Jadi Juara STA 2021, Kalahkan Kota Lain di Dunia

Indiekraf.com – Kabar baik datang dari Ibu Kota negara Indonesia. DKI Jakarta jadi juara STA 2021! Kota besar ini berhasil mengalahkan berbagai kota besar dunia lainnya. Sebenarnya apa sih ajang STA 2021 ini?

Jakarta Jadi Juara STA 2021 Kalahkan Kota Besar Dunia Lainnya
Sumber : Twitter @ITDP_HQ

Resmi! Jakarta Jadi Juara STA 2021 

DKI Jakarta menjadi kota pertama di wilayah Asia Tenggara yang memenangkan juara STA 2021. STA sendiri merupakan singkatan dari Sustainable Transport Award. Ajang penghargaan ini diberikan khusus sebagai penghargaan transportasi berkelanjutan. Jakarta pun berhasil menjadi juara satu berkat program integrasi antarmoda transportasi publik.

Hal ini diumumkan langsung lewat akun Twitter resmi ITDP Indonesia, @ITDP_HQ. Lewat unggahannya, mereka menuliskan keterangan “Jakarta, Indonesia menjadi pemenang dari #STA2021 untuk integrasi antarmoda, meningkatkan infrastruktur bagi pesepeda serta transportasi publik.”.

Tanggapan Anies Baswedan atas Penghargaan STA 2021

Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta yang saat ini menjabat tentu merasa senang dan bangga. Ia juga mengungkapkan bahwa pemerintah provinsi DKI akan berkomitmen untuk terus mengupayakan keberlanjutan dan kenyamanan warga terhadap sistem transportasi.

Dikutip dari CNN Indonesia, Anies Baswedan memberikan keterangannya. “Jakarta terpilih sebagai kota terbaik dunia dalam Sustainable Transport Award 2021. Saya turut berbangga dengan pencapaian Jakarta dalam peningkatan inovasi transportasi terintegrasi,” jelasnya. 

“Ini adalah pengingat bahwa kami terus berupaya meningkatkan layanan transportasi yang sudah ada, sehingga kenyamanan warga dalam bertransportasi terjamin,” lanjutnya.

Jakarta Kalahkan Kota Besar Lain di Dunia

Di ajang STA tahun lalu, Jakarta sempat menduduki peringkat kedua dan mendapatkan gelar “Honorable Mention”. Di tahun 2021, Jakarta berhasil membuktikan bahwa kota ini terus mengalami peningkatan inovasi dalam bidang transportasi umum. Jakarta jadi juara STA 2021 pun menjadi berita hangat lantaran bisa mengalahkan beberapa kota besar dunia lainnya. 

Beberapa kota tersebut antara lain San Fransisco, Frankfurt, Auckland, Bogota, Buenos Aires, Charlotte, Sao Paolo hingga Moscow. Memenangkan ajang STA yang merupakan penghargaan tahunan bergengsi tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia.

Baca Juga PFI Jakarta Adakan Pameran”Rekam Jakarta 2019-2020 Di Tengah Pandemi

Ini Dia Virtual Fashion Dengan Konsep 3D ddari ESMOD Jakarta

Related Articles