Acara KreatifFesyen

Jakarta Muslim Fashion Week 2023 Raup Transaksi Rp206,6 Miliar!

Indiekraf.com – Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) pada tahun ini patut mendapatkan apresiasi yang sangat besar. Event 2 hari yang berlangsung mulai tanggal 20 Oktober hingga 22 Oktober 2022 tersebut berhasil mencatat nilai transaksi senilai Rp206,6 miliar.

Jakarta Muslim Fashion Week 2023 Dapatkan Transaksi Rp206,6 Miliar!

Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) tahun ini digelar di ICE BSD, Tangerang, Banten. Event tersebut bahkan sukses menarik hati banyak masyarakat luar negeri untuk ikut bergabung. Hasilnya, nilai transaksi sebesar $13,2 juta atau sekitar Rp206,6 miliar berhasil tercatat. Nominal tersebut datang dari customer yang berasal dari 16 negara termasuk Malaysia, Spanyol, Yaman, Portugal, dan Nigeria.

Jakarta Muslim Fashion Week 2023
Sumber : Instagram @jmfwofficial

Dikutip dari Urbanasia, Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan mengatakan bahwa pencapaian JMFW tahun ini adalah lambang kepercayaan masyarakat internasional terhadap produk fesyen di Indonesia. “Capaian yang diraih pada JMFW 2023 merupakan salah satu bentuk kepercayaan buyer internasional terhadap keunggulan produk fesyen muslim Tanah Air,” ujarnya saat acara penutupan JMFW 2023. 

Bekerjasama dengan Ratusan Brand Fesyen Muslim Lokal

Mengusung tema ‘From Local Wisdom to Global Inspiration’, Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) tahun ini berhasil mengundang 144 desainer/brand fesyen muslim Indonesia untuk memamerkan karya mereka. Pada panggung runway juga dimeriahkan oleh karya-karya dari 8 desainer diantaranya adalah Monika Jufry, Ina Priyono, Rahma Ika, Mojo Kebaya x Torang Sitorus, Klamby, Ayu Dyah Andari x Batik Trusmi, Irna La Perle Heritage, dan Fomalhaut Zamel. Karya mereka diperagakan secara anggun oleh 68 finalis Miss Grand International 2022.

Turut serta UNIQLO Indonesia yang merupakan salah satu mitra sponsor JMFW 2023 juga ikut memamerkan karya mereka dengan tema ‘Collecting Moments’. Adapun koleksi yang mereka pamerkan di antaranya T-Shirt HEATTECH Fleece Turtleneck, Jaket Fleece, Jaket Ultra Light Down, Kemeja Flanel Kotak, Jeans Baggy, dan Celana Smart Ankle. Masyarakat yang menghadiri event tersebut dapat melihat serta membeli sekitar 1.000 koleksi yang telah dipajang.

Baca Juga Kayutangan Street Style, Gerakan Fesyen Arek Malang yang Terinspirasi Citayam Fashion Week

Ajang Youth Moslem Fashion Style 2022 Jadi Ajang Pamer Desainer Muda Jatim

Related Articles