Industri Kreatif

KA Argo Parahyangan Akan Digantikan dengan Kereta Cepat?

Indiekraf.com – Bagi para pelanggan dari Kereta Api Indonesia atau KAI, tentunya sudah tak asing dengan kereta yang satu ini. Kereta Argo Parahyangan yang melayani rute Jakarta –  Bandung ini dikabarkan akan berhenti beroperasi. Desas desus ini pun sampai ke telinga para pelanggan dan tak sedikit yang merasa kecewa. Apakah berita itu benar terjadi? Simak jawabannya di artikel berikut ini ya!

KA Argo Parahyangan Akan Digantikan dengan Kereta Cepat, Benarkah?

Kabar akan diberhentikannya kereta rute Jakarta – Bandung, KA Argo Parahyangan, muncul beberapa waktu lalu. Kereta api yang kerap disebut ‘Gopar’ ini sendiri sudah menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat Jakarta yang ingin ke Bandung maupun sebaliknya. Ternyata kabar ini benar adanya, guys!

Hal ini dibenarkan lantaran sebentar lagi kereta cepat Jakarta – Bandung akan segera rampung. Diprediksi kereta cepat akan mulai dioperasikan pada tahun 2023. Pengerjaan kereta cepat pun sudah mencapai 81,66%. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Kartika Wirjoatmojo sebagai Wakil Menteri BUMN.

Target Perampungan Proyek Kereta Cepat

Sebagai salah satu proyek yang ditunggu, masyarakat tentunya sudah tak sabar ingin menjajal salah satu moda transportasi baru ini. Targetnya, perampungan dari proyek kereta cepat adalah di bulan Juni. 2023. Sementara itu, pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) sendiri masih akan memberikan update terbaru terkait nasib KA Gopar ini.

Dikutip dari Detik, Joni Martinus sebagai VP Public Relation PT KAI memberikan keterangan terkait hal ini. “Adapun jika nantinya diputuskan pemerintah seperti itu, KAI sebagai operator tentunya akan patuh terhadap kebijakan dan peraturan pemerintah. KAI berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ucap Joni. Hal ini semakin menguatkan bahwa pihak KAI akan terus berkoordinasi untuk memberikan kejelasan untuk KA Argo Parahyangan kedepannya.

Baca Juga Asyik! Dari Surabaya Ke Malang Naik Kereta Api Arjuno Ekspres Saja

Naik KRL pakai Aplikasi Gojek, Apakah Bisa?

Asyik! PT KAI Luncurkan KA Kertanegara dan Brawijaya Tujuannya Kemana?

Kalau Ke Malang Cobalah 3 Kuliner Legenda Ini, Bisa Jadi Ketagihan Lho

Related Articles