Aplikasi Digital dan GameDigital Kreatif

Naik KRL pakai Aplikasi Gojek, Apakah Bisa?

Indiekraf.com – Penggunaan transportasi umum adalah hal yang perlu ditingkatkan seiring berjalannya waktu. Tak hanya sebagai upaya untuk mengurangi emisi karbon, transportasi umum juga bisa menjadi opsi untuk menghindari kemacetan. Salah satu pilihan transportasi umum, terutama untuk warga Jabodetabek, adalah KRL. Tapi, apakah naik KRL pakai aplikasi Gojek  bisa dilakukan di tahun 2022? Ini jawabannya!




Naik Commuter Line pakai eMoney, Apakah Masih Bisa?

Untuk bisa masuk atau menaiki transportasi umum, tiket masuk adalah hal yang tak bisa dilewatkan. Hal itu juga berlaku pada moda transportasi umum KRL. Salah satu pilihan pembelian tiket masuk KRL adalah menggunakan eMoney yang bisa ‘di-tap’ di area stasiun. Tapi, apakah naik KRL pakai eMoney masih berlaku di tahun 2022 ini?

Ternyata, saat ini pengguna transportasi KRL sudah mendapatkan kemudahan dengan cara yang baru nih. Transportasi yang beroperasi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) ini sekarang bisa kita naiki dengan akses lewat aplikasi Gojek. Ternyata, terobosan ini adalah hasil kerjasama antara PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) dengan pihak Gojek.

Naik KRL pakai Aplikasi Gojek dan Cara Lengkapnya

Kerjasama antara PT Kereta Commuter Indonesia dan Gojek ini ternyata memberikan kemudahan untuk penggunanya tanpa harus membayar dengan eMoney lagi. Saat ini, pengguna KRL bisa membeli tiket lewat aplikasi Gojek. Dikutip dari CNN Indonesia, Roppiq Lutzfi sebagai Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia memberikan keteranganya. “Ini agar mempermudah masyarakat untuk dapat menikmati dan mengakses layanan KRL. Ini kan tanggung jawab BUMN yang punya misi sosial untuk membantu pemerintah supaya fungsi ekonomi dan sosial dapat berjalan makin baik” jelasnya.

Cara membeli tiket KRL lewat aplikasi Gojek pun cukup mudah, guys. Berikut adalah langkah yang bisa kamu ikuti :

  • Buka aplikasi Gojek
  • Klik pilihan ‘GoTransit’
  • Klik ‘Buy Ticket’ di bawah tulisan ‘Buy commuter line ticket here!”
  • Pilih stasiun keberangkatan kamu
  • Pilih stasiun tujuan kamu
  • Klik ‘Pay Ticket’ dengan metode pembayaran GoPay
  • Scan QR yang ditampilkan setelah pembayaran di gerbang menuju area masuk KRL

Mudah banget, kan? Selamat mencoba guys!

Baca Juga PUBG x Gojek Bikin Item Eksklusif Bernuansa Ojol

BTS x GoFood Viral, Akankah Tarik Lebih Banyak Pengguna?

Related Articles