Acara KreatifIndustri KreatifKabar KreatifMusikSeni Pertunjukan

Kerennya Line Up Penyanyi yang Akan Ramaikan Konser Amal dari YJI

Indiekraf.com – Pada 29 September mendatang akan diperingati salah satu hari penting di bidang kesehatan. Hari Jantung Sedunia yang jatuh di tanggal tersebut kini akan disambut oleh kegiatan positif dari Yayasan Jantung Indonesia (YJI). Mereka dikabarkan akan menggelar konser amal dengan tajuk ‘Use Heart to Beat Heart Disease’ pada hari Selasa, 29 September 2020 nanti.

Hal itu disampaikan oleh Esti Nurjadin selaku Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia. Ia menjelaskan bahwa sesuai tajuknya yaitu konser amal, maka hasil konser tersebut akan diberikan kepada anak-anak penyintas kelainan jantung. Khususnya adalah untuk anak-anak yang memerlukan biaya operasi dan berasal dari keluarga yang kurang mampu. 

Esti juga memaparkan bahwa pada kegiatan tahunan ini mereka berharap agar bisa memberikan semangat pada anak-anak penyintas penyakit jantung bawaan. Mereka juga memiliki harapan agar anak-anak tersebut bisa menikmati hidup seperti anak-anak sehat lainnya. “Dalam rangka memperingati Hari Jantung Sedunia, seluruh pendapatan dari konser amal secara virtual ini akan diperuntukkan bagi operasi anak-anak penderita penyakit jantung bawaan yang berasal dari kalangan tidak mampu melalui Yayasan Jantung Indonesia,” tambahnya. 

Baca Juga Digital Nomads, Trend Bekerja Dari Mana Saja ala Millennials

Dengan adanya acara ini, pihak YJI tentu memiliki target donasi. Mereka berharap bahwa donasi ini bisa membantu biaya operasi untuk 1 anak bahkan lebih. “Tahun ini ada 30 waiting list, harapannya jumlah donasi terkumpul bisa untuk biaya operasi anak sebanyak mungkin. Tak hanya operasi saja, tapi juga bisa memberi biaya pendamping khusus bagi yang berasal dari luar Jakarta,” terang Esti.

Dalam konser tersebut akan hadir pula Bunga Citra Lestari (BCL) sebagai bintang utama dalam acara ini. Dalam poster acara juga dituliskan “1 jam BCL Concert dalam rangka Hari Jantung se-Dunia dengan Mikha Tambayong dan bintang tamu Vidi Aldiano.”. Manajer BCl, Ikhsan Doddyansyah, juga mengatakan keterangannya. “Terima kasih kepada Yayasan Jantung Indonesia yang telah memercayakan BCL untuk ikut dan berkontribusi dalam program baik ini. Kami senang bisa membantu sekaligus menginspirasi orang agar selalu meningkatkan kesadaran dalam menjaga kesehatan jantung. Apalagi penyakit ini juga menyerang usia muda,” jelasnya.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button