Aplikasi Digital dan GameDesain Komunikasi VisualDesain ProdukDigital KreatifIndustri KreatifInsightKabar Kreatif

KFConsole, PC Gaming Buatan KFC yang Bisa Menghangatkan Ayam Goreng!

Indiekraf.com – Inovasi demi inovasi terus dilakukan oleh KFC. Beberapa waktu yang lalu, salah satu industri kuliner terbesar di dunia tersebut berhasil mengembangkan sebuah PC Gaming yang sekaligus bisa berfungsi sebagai alat pemanggang. Mereka memberikan nama dengan KFConsole.

Bisa dibilang PC Gaming tersebut benar-benar merupakan sebuah inovasi yang ‘out of the box’. Beberapa dari kita mungkin tidak akan pernah terpikirkan untuk menggabungkan dua alat yang berbeda yaitu PC atau komputer dengan alat pemanggang menjadi satu alat. Penasaran bagaimana bentuknya?

Baca juga Mobile Legends Klaim Jadi eSport Paling Berkuasa di Asia Tenggara

Meskipun bukan berasal dari dunia teknologi, KFC ternyata tidak main-main dengan spesifikasi PC Gaming terbarunya tersebut. KFConsole memiliki mesin yang sangat cepat, karena telah dilengkapi dengan Intel Nuc9 Extreme Compute Element. Teknologi ini banyak disebut sebagai ‘the new king of tiny gaming PCs’ atau PC gim mini yang sangat tangguh.

Tampak ruang pemanggang yang ada di KFConsole (Foto via landing.coolermaster.com)
Tampak ruang pemanggang yang ada di KFConsole (Foto via landing.coolermaster.com)

Selain itu, KFConsole ini juga dibekali dengan GPU NVIDIA hot-swappable buatan ASUS dan SSD NVME Seagate 1TB. Tak hanya itu, konsol gim ini juga telah mendukung teknologi VR dan dapat memutar game resolusi 4K dengan kecepatan hingga 240 fps. Namun, dari semua spesifikasi tersebut, hal yang menjadi menarik adalah fitur penghangat ayam.

Baca juga Tips Mendapatkan Uang Dari Membuat Gim

KFConsole memiliki sebuah ruang khusus yang bisa menghangatkan dua sayap ayam goreng. Panas tersebut didapatkan dari panas alami yang ada pada aliran udara konsol gim tersebut. Akan tetapi, bukan berarti hal tersebut tidak menuai kontroversi. Salah satunya adalah perihal potensi asap yang akan ditimbulkan dari ayam yang dihangatkan. Asap tersebut tentunya akan bisa mengotori kondisi PC.

Meski begitu, masih belum ada kejelasan lagi mengenai apakah PC tersebut akan segera diproduksi atau tidak. Bahkan masih belum ada harga yang diumumkan. Namun perlu diketahui, Intel Nuc9 Extreme saja sudah memilikiharga sekitar 3.100 dolar atau sekitar 43 juta rupiah. Jadi, kamu benar-benar harus siap merogoh kocek lebih dalam agar bisa mendapatkan KFConsole.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] KFC made a bucket-shaped gaming PC that warms chicken

Related Articles