fbpx
Acara KreatifDigital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifMusikPelaku KreatifSeni Pertunjukan

Konser Online Gratis Ini Pecahkan Rekor Penonton Terbanyak! Seperti apa ya?

Indiekraf.com – Pada 1 Januari 2021 lalu, salah satu agensi terbesar di Korea Selatan menggelar sebuah konser online bertajuk ‘SMTOWN Live “Culture Humanity”’. Acara ini diselenggarakan secara online dan gratis! Karena konser ini diselenggarakan secara daring, banyak penggemar yang bertanya-tanya sebenarnya darimana sih sumber keuntungannya?

Konser online yang dihadiri oleh Super Junior, TVXQ, NCT, Red Velvet, EXO dan bintang asuhan SM Entertainment lainnya. Lewat durasi yang cukup panjang yaitu 4 jam, para bintang tersebut menyajikan performa panggung yang memuaskan. Meskipun konser ini dilangsungkan secara gratis, SM Entertainment tetap menyajikan konten sampai efek panggung yang luar biasa lho.

Sumber : Twitter @SMTOWNGLOBAL

Dengan kerja keras para kru dan pastinya idol yang tampil, konser SMTOWN ini berhasil mencetak rekor luar biasa. Dilansir dari Soompi, jumlah penonton daring yang melakukan streaming pada acara gratis ini tercatat mencapai total angka sekitar 35,83 juta streaming! Angka tersebut juga mencakup penonton dari total 186 negara yang berbeda. Agensi raksasa ini pun akhirnya membuat rekor baru untuk jumlah penonton tertinggi yang pernah diraih oleh kegiatan konser online di Korea Selatan.

Baca Juga Heboh! Youtuber Asal Korea Selatan Ini Pakai Batik di Red Carpet

Kenapa Artis Korea Selatan Semakin Mendominasi Dunia Hiburan di Indonesia?

Meskipun dunia sedang dalam keadaan yang sulit, penggemar K-Pop berhasil dimanjakan oleh SM Entertainment dengan sajian konser ini. “K-pop bukan hanya musik, tetapi juga bagian dari kehidupan masyarakat dan wadah yang digunakan untuk berkomunikasi dan berbagi emosi kita. Saat kami mengucapkan selamat tinggal pada tahun 2020, yang merupakan tahun yang sulit karena pandemi COVID-19, kami ingin menyemangati para penggemar K-pop di seluruh dunia yang mengalami masa-masa sulit [tahun ini], jadi kami menyiapkan konser gratis ini dengan harapan memberi mereka energi cerah dan harapan untuk masa depan yang lebih baik,” ungkap co-CEO SM Entertainment, Lee Sung Soo dan Tak Young Joon. 

Produser Eksekutif sekaligus pendiri SM Entertainment, Lee Soo Man, pun turut memberi pesan, “Konser gratis hari ini adalah untuk memberkati dan merayakan kemanusiaan para penggemar SMTOWN. Bersikaplah baik, rendah hati dan jadilah cinta untuk hari-hari yang lebih baik di masa depan,”.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button